Suzuki Ertiga Facelift Bakal Hadir dengan Sejumlah Penyegaran

Suzuki Ertiga Facelift Bakal Hadir dengan Sejumlah Penyegaran



Ada kejutan baru yang dikeluarkan Suzuki di India. Sepertinya awal tahun penuh kejutan gan. Suzuki di India hadir menggoda pecinta Suzuki dengan tampilan baru dari Suzuki Ertiga Facelift.

Beberapa inovasi baru yang diusung Ertiga tampak dari bodynya, dan selain itu Suzuki akan mengusung sistem transmisi baru Suzuki AMT.

Diberitakan salah satu media India, IndiaAutosBlog pada (20/1), proses rendering dtampilan Ertiga sudah bisa dibayangkan. Perubahan yang dilakukan pada gril tingkat tiga yang lebih tegas. Namun tidak meninggalkan corak utamanya gan, yaitu tetap menggunakan krom.

Rendering ini bukan berarti mengubah semua aspek bro. Hanya ada beberapa bagian yang diubah biar penampilan si Ertiga ini tampak lebih keren.

Lampu utama Ertiga masih menggunakan desain lama. Hanya saja ada sedikit tambahan aksen krom pada cover foglampnya. Airdam terlihat lebih kompak serta sebuah pelek alloy tampak baru.

Dari semua gubahan yang dilakukan Ertiga, apa yang paling menarik gan?

Salah satu hal yang menarik untuk urusan motor atau mobil yang paling menarik ngomongin masalah tansmisi. Kalo urusan emisi, BBM pasti itu bakal dilirik nomer satu. Setuju ga bro? Masak iya mau beli mobil atau motor yang boros BBM.

Suzuki Ertiga kali ini menggeser transmisi konvensionalnya dan mengganti dengan transmisi AMT. Kapasitas mesin masih sama yaitu 1.4 liter, dengan sistem transmisi ini konsumsi BBMnya bakalan lebih irit.