Tata Super Nano, Mobil Termurah Sedunia yang Bertenaga 230BHP

Tata Super Nano, Mobil Termurah Sedunia yang Bertenaga 230BHP


Mobil mungil yang sangat dikenal dengan mobil murah sejagat, apa lagi kalau bukan Tata Nano. Mobil yang dipasarkan di Indonesia tahun 2014 ini sangat digemari publik. Mobil produksi Tata Motors India ini hanya cukup untuk 4 orang saja. Itulah sebabnya, Tata Nano sejatinya hanya mobil yang cocok untuk perkotaan.

Namun demikian bagaimana jika tampilan “Mobil Satu Lakh” dimodifikasi dan tenaganya menjadi dikemas menjadi lebih beringas? JA Motorsport, sebuah rumah modifikasi mobil di India membuktikan hal ini. Bukan hanya tampilan eksterior dan interior, sampai ke jantung pacunya juga dimodif.

Dengan sentuhan tangan JA Motorsport, mobil murah seharga 23 jutaan di Indonesia ini diubah sampai memiliki tenaga 230 BHP, makanya disebut Tata Super Nano. Untuk keseimbangan, maka JA Motorsport mendesain dan menitik beratkan pada bagian interior, sehingga bobot menjadi seimbang.

Semua diganti untuk menyesuaikan. Mulai dari bemper depan, bemper belakang semuanya diganti. Begitu juga dengan interiornya yang dibalut lapisan serat karbon.

Pada bagian mesin, Tata Nano yang awalnya menggunakan mesin bertenaga 35 HP dengan mesin 2-silinder berkapasitas 624cc, namun untuk Tata Super Nano beringas ini dibekali mesin berkapasitas 1.3-liter, 4 silinder. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 230 BHP dan torsi maksimum 190 Nm.