Tips Mengatasi Bocor Pada Plafon Rush dan Terios

Tips Mengatasi Bocor Pada Plafon Rush dan Terios



Tips Mengatasi kebocoran pada plafon rush dan terios – #rentalmobil #rentalmobilnabil #mobil Untuk kategori mobil SUV, dua vendor otomotif terbesar di Indonesia yaitu Toyota dan Daihatsu memiliki dua saudara kembar baik komponen dan feature nya yaitu Rush dan Terios.  Pada musim Hujan saat ini yang sedang melanda Jakarta, persiapkan mobil Anda dari kebocoran pada atap plafon. Hal ini juga tidak dipungkiri terjadi pada kategori mobil ini. Adapun kejadian mengenai bocor nya plafon pada mobil Rush bukan hal yang mustahil terjadi pada saudara kembarnya “Terios”. Adapun tips mengatasi pada plafon rush dan terios akan kami bahas sesederhana mungkin.


Kebocoran yang terjadi pada plafon Rush dialami oleh bpk Ardyasa pemilik mobil Rush tahun 2010 . Menurut penuturan beliau sejak beli mobil ini tidak perah rembes atau apapun, namun baru kali ini menginjak pada tahun kelima pemakaian mobil ini, rembesan mulai terlihat sejak hujan yang melanda beberapa hari.

Kebocoran Pada Plafon Rush tersebut setelah ditelisik berasal dari karet moulding yang menutupi bagian atas atap . Bila tidak segera ditangani, rembesan air tersebut dapat membuat bercak bahkan bau tidak sedap pada bagian interior sisi atap bagian dalam dan juga sangat memungkinkan akan membasahi kabin mobil.

Penyebabnya mulai terbukanya karet moulding pada sisi atap  kemudian adanya lubang kecil yang membuka peluang masuknya air hujan . Tips Mengatasi Bocor Pada Plafon Rush dan Terios pertama yang harus dilakukan adalah buka secara perlahan karet moulding dengan menggunakan obeng kecil lalu bersihkan debu dan kotoran bagian sisi atap pada bagian karet moulding dengan kuas, (jangan menggunakan air)  kemudian lem menggunakan sealant yang bening dan yang tidak berbau. Karena ditengarai pemakaian sealant berwarna dan memiliki aroma dapat merusak cat mobil itu sendiri… dan Voilaaa mobil Rush Anda sudah siap menantang banjir kembali ….

Demikian Tips Mengatasi kebocoran pada plafon rush dan terios ini kami sajikan, semoga tulisan ini dapat membantu anda agar masalah Plafon mobil anda dapat terselesaikan.