Toyota Camry Baru Makin Agresif, Terinspirasi dari Avalon

Toyota Camry Baru Makin Agresif, Terinspirasi dari Avalon



#rentalmobilnabil #rentalmobil #mobil : Toyota Motor Sales, USA, Inc akhirnya resmi meluncurkan sedan Camry anyar di gelaran New York International Austo Show (NYIAS) pekan ini. Camry facelift ini datang sebagai model 2015 yang akan dijual mulai musim gugur ini di pasar Amerika Utara.

Sebagai mobil terlaris di pasar Amerika selama 12 tahun berturut-turut, kini Toyota Camry 2015 mendapatkan sentuhan desain lebih agresif dibanding pendahulunya yang terkesan elegan. Toyota Avalon digadang-gadang jadi inspiratornya, tak ayal desain bagian depan Camry kini sangat mirip dengan sedan Avalon.

Karena inspiratornya adalah Avalon, alhasil Camry baru kini dibekali bumper depan baru dengan grille lebih gede dan air-intake mencolok di bagian bawah. Selain itu, Toyota juga menyematkan lampu depan dan belakang baru, serta kaca spion anyar.

Toyota Camry SE mendapatkan sentuhan lebih mantab dengan desain fasia depan sporty, plus aksen hitam dan grille berbentuk sarang tawon. Sedangkan varian XSE ditawarkan dengan velg alloy 18-inci, suspensi sport-tuned dan power steering baru.

Area kabin tidak menerima banyak sentuhan dan relatif sedikit yang diubah. Interiornya menawarkan instrument cluster baru dengan layar TFT 4.2-inci, tidak lupa sentuhan aksen krom dan center console baru dengan fitur 12V outlet, konektivitas USB dan sistem pengisian nirkabel untuk smartphone.

Soal spek mesin, Toyota Camry 2015 tersedia dalam beberapa pilihan mesin yang meliputi: mesin 2.5-liter 4-silinder bertenaga 178 HP dan torsi sebesar 170 lb-ft, mesin 3.5-liter V6 bertenaga 268 HP dengan torsi puncak 248 lb-ft (336 Nm) of torque, serta mesin 2.5-liter Atkinson Cycle dengan sistem Hybrid Synergy Drive yang bertenaga 200 HP.