Toyota FT-1 dan FCV Concept Bakal Mampir di IIMS 2014

Toyota FT-1 dan FCV Concept Bakal Mampir di IIMS 2014



Ada sesuatu yang menarik di IIMS 2014 nanti. PT Toyota Astra Motor ternyata bakal membawa konsep FT-1 di pameran mobil terakbar di tanah air tersebut. Sports car yang masih dalam bentuk konsep tersebut akan ditemani oleh Toyota FCV (Fuel Cell Vehicle) dan FV2.

Dikembangkan oleh Toyota Calty Design Research di California, Toyota FT-1 concept mewarisi DNA balap dari jajaran mobil sports Toyota lainnya baik model masa lampau maupun terbaru, diantaranya adalah Toyota 2000GT, Celica, Supra, MR2 dan Scion FR-S terbaru.

FT-1 juga merupakan kelanjutan pengembangan dari konsep mobil sports sebelumnya yang sejatinya juga digarap oleh Calty Design Research, yakni Toyota FT-HS 2007 dan Lexus LF-LC 2012.

Diperkenalkan pertama kali di Detroit Motor Show awal tahun ini, konsep FT-1 dianggap sebagai cikal bakal next-generation Toyota Supra dengan layout mesin depan dan konfigurasi rear-wheel drive, serta diklaim sebagai mobil sports berteknologi tinggi.



Berkat kerja sama Calty Design Research dengan Polyphony Digital, Toyota FT-1 bisa hadir di game simulasi balap mobil paling populer di dunia yakni Gran Turismo. Sports car FT-1 dan FT-1 Vision GT bisa dinikmati secara virtual di seri Gran Turismo 6 di konsol game PlayStation 3.

Toyota FCV (Fuel Cell Vehicle) akan menemani konsep FT-1 selama pameran mobil berlangsung di IIMS 2014. Berbekal bahan bakar hidrogen, Toyota FCV diklaim sebagai mobil paling ramah lingkungan dan sanggup melakukan perjalanan setidaknya sampai 500 km sebelum bahan bakar habis.