Yang Sering Terlupakan Saat Mencuci Mobil

Yang Sering Terlupakan Saat Mencuci Mobil



#rentalmobilnabil Ok, seluruh bodi mobil sudah dibersihkan. Interior pun sudah resik kembali. Namun cobalah pikirkan sejenak. Ada beberapa bagian yang kerap terlupakan ketika mencuci mobil. Dimana sajakah itu?

Ruang Mesin
Sebenarnya tidak sepenuhnya dilupakan. Karena bisa saja Anda sengaja tidak menyentuh bagian dalam ruang mesin agar tidak timbul masalah di mesin mobil kesayangan.

Oleh karena itu, membersihkannya cukup dilap dengan kain setengah basah dan segera dikeringkan dengan lap kering. Jangan disemprot air karena mesin modern dengan katup variabel dilengkapi kontrol elektronik yang rentan terhadap air.

Jika ada noda membandel, bisa dimanfaatkan Engine Degreaser. Semprotkan pada bagian yang kotor dan seka agar tidak mengendap. Hati-hati saat menggunakannya karena engine degreaser termasuk obat yang cukup keras.

Bagasi
Karena malas atau terlalu lelah, bagasi kerap terlewatkan. Padahal pulang dari liburan pastilah dibawa berbagai buah tangan. Bercampur dengan tas pakaian, lengkap sudah kotoran yang dibawa ke dalam bagasi. Risiko terburuk bisa meninggalkan bau tak sedap.

Pakai vacum cleaner untuk membersihkan bagasi dari kotoran. Gunakan bantuan sikat dan Interior Cleaner untuk membersihkan noda yang membandel. Perhatikan pula bagian bawah karpet bagasi. Jangan sampai ada sisa kotoran tersisa.

Pastikan bagasi kering sempurna agar tidak menjadi sarang tumbuhnya jamur dan bakteri. Dan terakhir, semprotkan Deodorizer untuk menetralisir aroma bagasi. Tuntas, dan mobil pun segar kembali usai libur Lebaran.