Ada Senja Eksotis di Jakarta

Ada Senja Eksotis di Jakarta

Ada Senja Eksotis di Jakarta



Wilayah Kota Tua Jakarta dan sekitarnya memang tak pernah membosankan untuk dieksplorasi. Termasuk Pelabuhan Sunda Kelapa, tempat untuk melihat senja yang eksotis. Yuk, coba ke sana.

Pelabuhan Sunda Kelapa terletak tak jauh dari kota tua dan Museum Bahari. Anda tinggal naik angkot, kopaja, atau bajaj sekali dari kawasan kota tua untuk bisa mencapai pelabuhan Sunda Kelapa. Tiket masuknya pun murah meriah, Rp 2.500 saja.

Pelabuhan Sunda Kelapa merupakan pelabuhan barang yang masih aktif, maka Anda akan menemukan banyak truk dan kontainer berukuran super dan kapal-kapal pinisi yang siap berlayar ke seluruh Indonesia. Serta, tentu saja awak kapal dan penduduk sekitar yang beraktifitas di sekitar pelabuhan.

Meski begitu, pelabuhan ini menyimpan eksotisme tersendiri, apalagi ketika senja tiba. Anda bisa mencoba berkeliling pelabuhan di sore hari, selain panas matahari sudah berkurang, banyak awak kapal yang sedang santai dan siap untuk ditanya bila dibutuhkan.

Nah, senja di Pelabuhan Sunda Kelapa juga patut untuk dijadikan incaran. Untuk bisa menikmati proses matahari tenggelam, Anda bisa menyewa kapal kecil untuk menyusuri pelabuhan sampai ke batas laut lepas. Dari kapal ini, akan terlihat perkampungan nelayan dan geladak kapal lengkap dengan awaknya.

Dari kapal ini pula terlihat jelas horizon di langit barat yang akan memerah ketika senja. Jika Anda suka tantangan, coba juga naik kapal pinisi dan duduk di geladaknya, dijamin menikmati senja akan jadi lebih syahdu. Oh ya, untuk naik ke kapal pinisi, Anda cukup meminta izin pada awak kapal dan sedikit menguji keseimbangan dengan meniti kayu diatas laut dan memanjat badan kapal.

Warna langit yang dramatis dipadu dengan jajaran kapal pinisi menjadikan pelabuhan Sunda Kelapa sebagai spot hunting senja yang patut diperhitungkan di Jakarta. Mau coba ke sana?