Jelang Lebaran, Rental Mobil Nabil Mulai Diburu

Jelang Lebaran, Rental Mobil Nabil Mulai Diburu 

Jakarta - #rentalmobil Nabil berita mengenai #rentalmobilnabil Memasuki pekan pertama bulan Puasa, minat masyarakat untuk menyewa mobil untuk keperluan mudik dan liburan Lebaran sudah mulai menggeliat. Misalnya rental mobil Nabil Rent Car di Jakarta salah satu yang kebanjiran permintaan.

Pengelola Nabil Rent Car Ali mengatakan menjelang Lebaran permintaan sewa mobilnya mengalami kenaikan hingga 50% dari hari biasanya.

"Permintaan banyak. Meningkat sampai 50%. Biasanya dekat-dekat Lebaran H-3 tapi dari sekarang sudah banyak yang pesan," kata Ali kepada detikcom, di Jakarta, Minggu (14/7/2013).

Ia menyebutkan, selain menjelang Lebaran, bisnis rental mobil ramai permintaan saat hari libur sekolah. "Biasanya banyak permintaan kalau Liburan ya, puasa agak sepi, nanti dekat-dekat Lebaran H-3 sama H+3 itu ramai," ujarnya.

Ali menambahkan, untuk menyewa mobil di tempatnya konsumen harus merogoh Rp 400 ribu untuk jangka waktu 12 jam. Tarif sewa tersebut sudah termasuk sopir.

"Ini untuk jarak dekat Jabodetabek. Kita hanya melayani yang 12 jam pakai sopir, nggak yang lepas kunci. Rp 400 ribu plus sopir tapi belum termasuk tol, bensin, dan makan sopir," kata Ali.

Harga BBM Naik, Bisnis Rental Mobil Tetap Ramai

Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak berdampak terhadap bisnis sewa mobil (rental). Bisnis sewa mobil tetap dibanjiri permintaan menjelang Lebaran.

Misalnya Ali, Pengelola Nabil Rent Car mengatakan meskipun harga BBM mengalami kenaikan, namun permintaan terhadap jasa sewa mobilnya tetap laku keras.

"Saya belum merasakan dampaknya, biasa saja. Tetap permintaan lumayan banyak," ujarnya.

Menurutnya, permintaan sewa mobil itu memang sudah mengikuti siklus musim sehingga ada atau tidak adanya kenaikan BBM kebutuhan sewa mobil akan terus ada.

"Memang musim kan. Jadi ya nggak terpengaruh. Jelang Lebaran atau setelah Lebaran ya memang banyak, Liburan juga," katanya.

Awal Puasa ini saja, Ali mengaku mengalami kenaikan permintaan hingga 50%. Kebutuhan Lebaran dan Liburan, masih menjadi pendorong permintaan sewa mobil saat ini.Sumber dari Detik http://oto.detik.com/otofokus/read/2013/07/14/130325/2302023/648/jelang-lebaran-mobil-rental-mulai-diburu