Rental Mobil Jagakarsa

Rental Mobil Jagakarsa

Rental Mobil Jagakarsa



Rental Mobil Jagakarsa - CV Nabil atau lebih dikenal Rental Mobil Nabil melayani rental mobil ataupun sewa mobil untuk wilayah Jagakarsa,mengapa Jagakarsa?.Kecamatan Jagakarsa terletak di Jakarta Selatan. Di kecamatan ini terletak beberapa universitas ternama. Sebagian wilayah kampus Universitas Indonesia terletak di kecamatan ini. Kecamatan Jagakarsa adalah kecamatan yang terdekat dari Kota Depok selain Kecamatan Cilandak.Jagakarsa merupakan satu kawasan di Jakarta Selatan yang mecakup di dalamnya 6 kelurahan.

Kelurahan yang dimaksud adalah Kelurahan Serengseng Sawah, Jagakarsa, Lenteng Agung, Cipedak, Tanjung Barat, dan Ciganjur.

Walaupun padat penduduknya, lingkungan tersebut masih hijau hingga sekarang karena banyak pepohonan yang terawat dengan baik.

Mengenai Jagakarsa itu dijelaskan oleh Zaenuddin HM, dalam buku karyanya berjudul “212  Asal-Usul Djakarta Tempo Doeloe,” setebal 377 halaman yang diterbitkan Ufuk Press pada Oktober 2012.

Menurutnya, nama Jagakarsa berasal dari nama seorang panglima perang Kerajaan Mataram Yogyakarta pada 1625, yakni Raden Bagus Jagakarsa Surobinangun.

Saat itu Raden Jagakarsa ikut berperang ke kota Batavia, dan menolak pulang ke Mataram karena takut kena hukuman penggal kepala.

Lalu dia menikah dengan Putri Pajajaran yang berkedudukan di wilayah yang kini bernama Ragunan.

Dari pernikahan tersebut lahir 2 anak yaitu Raden Mas Mohammad Kahfi dan Raden Mas Aria Kemang Yudhanegara.

Rupanya Raden Jagakarsa mempunyai silsilah atau keturunan yang tinggal dan menetap di daerah tersebut.

Pada masa lampau namanya begitu kesohor, sehingga orang-orang menyebut kawasan itu daerah Jagakarsa dan hingga kini diabadikan menjadi nama tempat tesebut.

Nah dengan asumsi itu maka rental mobil Nabil yang bergerak di bidang transportasi mobil mencoba memenuhi kebutuhan para peminat rental atau sewa mobil wilayah Jagakarsa.