Tips Membersihkan Noda Oli Mobil di Baju

Tips Membersihkan Noda Oli Mobil di Baju


Menghilangkan Noda oli di baju – Saat Anda bersinggungan dengan kendaraan, pelumas jadi satu diantara cairan yang kerapkali mengotori badan atau baju. Noda itu pastinya dihadapi para mekanik, namun yang memiliki kendaraan sering juga rasakan hal yang sama saat menjaga kendaraannya sendiri. Untuk bersihkan bekas oli mobil, terkadang tak semudah yang disangka, terlebih yang melekat di baju.
Cara Mudah Menghilangkan Noda oli di baju


Bingung menyingkirkan noda oli mobil pada baju? Walau sebenarnya baju Anda telah dicuci berulang-kali.

Pasti membersihkan baju yang terkena oli lewat cara konvensional tak dan merta menyingkirkan noda semuanya. Butuh dikerjakan sebagian trick supaya noda bisa hilang.

Hal pertama yang bisa Anda kerjakan yaitu menaburi noda oli itu dengan bedak, kapur atau baking soda manfaat menyerap oli. Langkah tersebut adalah langkah awal supaya noda oli bisa dengan gampang dibikin bersih nanti.

Bila di rasa cara itu telah cukup menyerap noda oli, kerjakan tahap selanjutnya yakni dengan memoleskan cairan pembersih. Aseton atau pembersih cat kuku bisa dipakai untuk menarik bekas oli yang melekat. Tempelkan tisu atau lap pada baju lalu teteskan aseton untuk menarik noda ke tisu itu. Lalu bersihkan seperti umum.

Tetapi, bila cara itu belum dapat mengangkat noda oli, pakai WD-40. Bila sangat mungkin buat jadi WD-40 untuk larutan perendam baju. Diamkan sepanjang 10 menit lalu gosok memakai sabun bersihkan.

Langkah paling akhir yaitu memakai minyak tanah. Minyak tanah kerap dipakai untuk mencuci oli yang melekat pada tangan. Coba gosok noda oli dengan minyak tanah lalu bersihkan seperti umum.