Menara Siger, Melihat Lampung dari Sisi Lain

Menara Siger, Melihat Lampung dari Sisi Lain

Menara Siger


Menara Siger adalah bangunan cantik yang mewakili budaya Lampung. Bangunan indah berwarna kuning itu juga merupakan titik nol jalan lintas Sumatera di mana Lampung sebagai pintu masuk dan keluar.

Traveler bisa menyempatkan diri untuk masuk ke Menara Siger dan beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan dari Pelabuhan Bakauheni. Dari sini traveler bisa menikmati indahnya panorama lautan, disediakan pula teropong untuk yang ingin melihat lebih dekat.

Di sini tampak banyak kapal yang lalu lalang. Menara Siger ini terdiri dari beberapa lantai. Jika penasaran traveler bisa menaiki tangga sampai ke lantai teratas, tapi bagi saya pemandangan di lantai bawah sudah cukup memuaskan bagi saya.

Di sini disediakan tempat makan dan musala, jangan lupa mencicipi kopi aneka rasa buah. Sayang di dalam ruangan menara seperti kurang terawat, terlihat dari lantai yang tidak pernah disapu atau pel dan beberapa furnitur yang tampak mulai rusak. Ruang di dalam Menara Singer difungsikan sebagai pusat informasi budaya dan pariwisata Lampung.