Pantai Gunung Payung, Surga Tersembunyi di Bali

Pantai Gunung Payung, Surga Tersembunyi di Bali


Bali layak mendapat predikat sebagai pulau Dewata. Pulau cantik ini tak henti-hentinya menawarkan pesona untuk dilihat wisatawan. Kali ini giliran Pantai Gunung Payung, surga tersembunyi yang jarang orang tahu di Bali.

Pantai Gunung Payung berada di daerah Nusa Dua. Pantai cantik ini belum banyak diketahui oleh turis, dan belum terjamah kontraktor. Tidak ada hotel dan restoran di sekitar pantai ini. Tak heran jika kondisi pantainya masih bersih, pasirnya sangat putih dan air lautnya sangat bening.

Pemandangan di pantai Gunung Payung didominasi oleh bukit yang hijau, serta laut bergradasi warna tosca dan biru yang sangat luas, ditambah pasir putih bersih. Kombinasi warna dan bentangan alam yang sangat indah, memanjakan mata dan meneduhkan hati.

Bagi Anda yang mendambakan privasi, pantai Gunung Payung bisa jadi pilihan saat berkunjung ke Bali. Tapi siapkan tenaga ekstra, ada 300 anak tangga yang harus disusuri dan didaki untuk mencapai pantai ini.

Cukup melelahkan, tapi imbalannya pun setimpal. Begitu menyentuh pasir putih bersih dan air laut yang bening, hilanglah segala lelah selama dalam perjalanan menuju kemari.

Saat di pantai ini, kita bisa berenang dengan nikmat karena ombak di pantai ini tidak begitu ganas. Anda bisa juga berjalan menyusuri pantai yang lengang, hanya ada beberapa penduduk lokal yang sedang mengumpulkan rumput laut atau sedang memancing dan beberapa surfer.

Bisa juga kita memanfaatkan pantai ini untuk sekedar rileks, tiduran sambil membaca buku di gua-gua kecil yang berada di pinggir, sambil ditemani deburan ombak dan semilir angin, ooh nikmatnya. Surga!

Gunung Payung menurut saya adalah pantai tercantik di Bali. Jadi bagi siapapun yang berencana akan berkunjung ke pantai Gunung Payung setelah membaca tulisan ini, tolong jangan buang sampah sembarangan dan jangan pula meninggalkan sampah apapun di hidden paradise ini. Selamat traveling!