Tak Hanya Lombok, Madura Juga Punya Gili yang Keren

Tak Hanya Lombok, Madura Juga Punya Gili yang Keren

Tak Hanya Lombok, Madura Juga Punya Gili yang Keren


Gili Trawangan dan Gili Air terkenal sebagai dua pulau keren di Lombok. Tapi siapa sangka, ada Gili Laba di Madura yang punya pemandangan serupa. Pasirnya putih, air lautnya jernih, cocok untuk berenang!
Gili Labak adalah salah satu pulau cantik di Kabupaten Sumenep, Madura. Pulau ini belum terlalu dikenal wisatawan, sehingga masih terjaga keasliannya. Meski tak berpenghuni, pulau mungil ini membuat siapa saja betah berlama-lama.
Ombak yang tenang menjadikan Gili Labak spot tepat untuk berenang dan snorkeling. Pasir yang putih dan halus sangat memanjakan kaki, Anda bisa menyusuri tepian pantai dan menikmati matahari. Jangan kuatir, ada warung yang menjajakan makanan ringan sehingga Anda tak akan kelaparan.
Mencapai Gili Labak, traveler bisa menyewa perahu dari Pelabuhan Kalianget di Kabupaten Sumenep. Perjalanan ditempuh sekitar 2,5 jam. Alangkah baiknya Anda berangkat pukul 03.00 WIB dini hari sehingga bisa menikmati momen sunrise.
Karena matahari bersinar cukup terik siang harinya, ada baiknya Anda membawa topi, kacamata, serta sunblock. Selebihnya, nikmatilah suasana dan keindahan alam Indonesia. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan ya!