10 Tempat Wisata di Indonesia Favorit Wisatawan

10 Tempat Wisata di Indonesia Favorit Wisatawan

10 Tempat Wisata di Indonesia Favorit Wisatawan


Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia dengan jumlah pulau mencapai 13.466 pulau dan terdiri dari 5 Pulau besar dan 30 kelompok kepulauan kecil. Dengan jumlah tersebut, Indonesia menyimpan berbagai tempat wisata yang indah. Dari darat hingga dalam laut banyak wilayah menarik yang bisa dijelajahi, bahkan wisatawan mancanegara telah mengagumi keindahan alam Indonesia. Berikut ini tempat wisata di Indonesia favorit wisatawan.


1. Bali

Pulau Bali adalah tempat wisata di Indonesia yang terkenal di dunia. Bali adalah tempat yang ideal untuk anda bersantai menikmati liburan. Hamparan garis pantai, sawah, pegunungan, pura, memberikan warna tersendiri. Bali juga dikenal dengan kebudayaannya yang kental, sebagian besar masyarakat Bali memeluk agama Hindu.


2. Lombok

Lombok adalah pulau yang berada di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Keindahan alam di darat maupun bawah lautnya yang indah menjadikan pulau Lombok sebagai salah satu tempat wisata di Indonesia yang sering dikunjungi wisatawan. Tempat yang paling terkenal adalah pantai senggigi.

Baca Juga: Tempat wisata paling terkenal di Lombok

3. Papua

Papua merupakan provinsi terbesar yang berada di bagian timur Indonesia dan menjadi pulau kedua terbesar di dunia. Papua memiliki salju abadi yang berada di puncak jaya wijaya atau puncak carstenz. Selain pemandangan di darat anda juga bisa menyelami keindahan bawah laut yang indah. Salah satu tempat yang terkenal adalah Raja Ampat.

4. Bunaken

Bunaken berada di Manado, Sulawesi Utara. Nama Bunaken sudah terkenal di dunia sebagai salah satu lokasi penyelaman terbaik. Taman laut Bunaken memiliki 13 jenis terumbu karang dan 91 jenis ikan, waktu terbaik mengunjungi Bunaken adalah Mei sampai Agustus.

5. Pulau Komodo dan Pink Beach

Pulau Komodo berada di Nusa Tenggara Timur. Nama pulau tersebut diambil dari hewan langka mirip kadal yang sangat besar. Ketika puas melihat komodo, anda bisa menyegarkan diri di Pink Beach, pantai dengan pasir berwarna merah muda yang masih berada di kawasan taman nasional Komodo.

6. Aceh, Pulau Weh

Pulau weh terletak di barat laut Pulau Sumatera dan merupakan bagian dari provinsi Aceh. Terdapat empat pulau kecil yang mengelilingi pulau weh yaitu klah, rubiah, seulako dan rondo. Menyelam di pulau weh adalah kegiatan yang wajib anda lakukan ketika berkunjung kesini. Selain itu anda juga bisa mengabadikan momen di titik nol kilometer Indonesia.

7. Danau Toba

Danau toba terletak di Sumatera Utara dan menjadi danau terluas di Asia tenggara, terbesar di dunia setelah danau victoria di Africa. Kedalaman laut danau toba mencapai 450 m. Di tengahnya ada sebuah pulau sebesar negara Singapura yang bernama Pulau Samosir.

8. Karimunjawa

Karimunjawa merupakan tempat wisata yang ada di Jawa Tengah, tepatnya di Jepara. Pasir putih, langit biru, air laut yang jernih semuanya ada di sini. Terdapat 242 jenis ikan hias dan fauna langka seperti elang laut dada putih, penyu sisik dan penyu hijau.

9. Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika berkunjung ke Jawa Timur. Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.392 m dpl, sehingga suhunya cukup dingin berkisar antara 3°-20° celcius. Disini anda bisa mendaki maupun menjelajah lautan pasir Bromo dengan berkuda.

10. Borobudur

Borobudur adalah candi Budha terbesar di dunia yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Dibangun 300 tahun sebelum Angkor Wat di Kamboja dan 400 tahun sebelum katedral agung yang ada di Eropa. Borobudur adalah candi yang memiliki koleksi relief Buddha terlengkap dan terbanyak di dunia.