3 Tempat Wisata di Kediri Yang Bisa Dikunjungi

3 Tempat Wisata di Kediri Yang Bisa Dikunjungi
3 Tempat Wisata di Kediri Yang Bisa Dikunjungi


Kediri merupakan nama kabupaten dan kota yang terletak di bagian selatan provinsi Jawa Timur, Kabupaten Kediri ini memiliki luas 138.605 Ha dan terbagi menjadi 26 kecamatan. Dengan luas tersebut tentunya Kediri memiliki beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi. Apabila anda mencari tempat wisata di Kediri berikut ini beberapa tempat yang bisa anda jadikan sebagai tujuan wisata anda.
Peta Wisata Kediri

1. Gunung Kelud

Tempat wisata di Kediri yang pertama adalah Gunung Kelud, objek wisata ini terletak di Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Gunung Kelud ini menawarkan pemandangan alam pegunungan yang indah. Suguhan utama dari wisata Gunung Kelud ini adalah adanya anakan Gunung Kelud/kubah lava berupa gundukan pasir yang terbentuk akibat letusan efusif yang terjadi pada 2007 lalu. Selain itu disini wisatawan juga bisa melihat pemandangan Gunung dari ketinggian melalui gardu pandang, serta menikmati kolam air panas.

2. Air Terjun Dolo dan Air Terjun Irenggolo

Air Terjun Dolo berlokasi di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Air terjun yang berada di lereng gunung wilis ini memiliki tinggi 125 meter dan tumpahan air yang jatuh ke bawah terbagi menjadi tiga bagian, untuk menuju ke lokasi air terjun ini wisatawan harus menempuh perjalanan sekitar 45 menit dari Kota Kediri ke arah barat. Di dekat lokasi air terjun ini sekitar 4 km atau sebelum anda mencapai lokasi air terjun Dolo anda juga akan menemukan air terjun Irenggolo, sehingga disini anda bisa menikmati dua air terjun sekaligus.

3. Kediri Waterpark

Kediri Waterpark merupakan salah satu waterpark yang ada di Kediri. Menempati lahan seluas 6 hektar, Kediri Waterpark ini mengklaim sebagai wisata air yang terbesar di Jawa Timur. Tempat ini menawarkan berbagai wahana permainan air maupun non air yang bisa dinikmati oleh segala usia oleh karena itu tempat ini sangat cocok untuk wisata keluarga dan anak di Kediri. Kediri Waterpark ini berlokasi di Jalan Raya Pagung, Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.