3 Tempat Wisata di Sragen Yang Bisa Dikunjungi

3 Tempat Wisata di Sragen Yang Bisa Dikunjungi



Sragen adalah salah satu kabupaten yang terletak di Jawa Tengah, lokasinya berada tidak jauh dari Kota Surakarta. Di Sragen terdapat beberapa tempat wisata yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata anda. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Sragen, berikut ini tempat wisata di Sragen yang bisa anda kunjungi bersama teman maupun keluarga.

1. Museum Purbakala Sangiran

Tempat wisata di Sragen yang pertama adalah Museum Purbakala Sangiran, Museum ini lokasinya berada Desa Krikilan, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen sekitar 40 km dari Sragen atau 20 km dari Solo. Bangunan museum ini terdiri dari beberapa ruang seperti ruang pameran yang memajang beberapa koleksi fosil, ruang laboratorium dan ruang audio visual.

2.  Ndayu Park

Tempat wisata di Sragen selanjutnya anda bisa mengunjungi Ndayu Park atau Taman Ndayu yang terletak di kawasan Taman Ndayu Alam Asri tepatnya di Desa Ndayu, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, sekitar 10 menit dari pusat kota Sragen. Ndayu Park merupakan tempat rekreasi di Sragen yang menyediakan berbagai fasilitas seperti waterboom, agrowisata, mini zoo dan outbound.

3. Desa Wisata Batik Kliwonan

Kabupaten Sragen merupakan sentra produksi batik terbesar setelah Pekalongan dan Surakarta, jadi jika anda berkunjung ke Sragen jangan lupa untuk membeli batik Sragen di Desa Kliwonan, Kecamatan Masaran. Di Sragen sebenarnya terdapat dua sub-sentra batik yaitu di Kecamatan Plupuh dan Kecamatan Masaran, karena berada di pinggiran sungai maka kawasan ini juga dikenal dengan sebutan batik pinggir kali (batik girli).