4 Tempat Wisata di Ambon Yang Bisa Anda Kunjungi

4 Tempat Wisata di Ambon Yang Bisa Anda Kunjungi


Pernahkah anda mendengar kata ambon manise?, ya itulah sebutan bagi kota Ambon yang berarti kota yang indah, manis, cantik. Kota Ambon berada di Maluku, untuk menuju Ambon ada dua cara yang bisa anda gunakan yaitu melalui transportasi udara dan transportasi laut.

Jika menggunakan transportasi udara dari Jakarta ke Ambon anda bisa menggunakan maskapai penerbangan yang melayani penerbangan langsung ke Ambon. Tetapi ada juga penerbangan dari Jakarta ke Ambon yang transit terlebih dahulu di Surabaya dan Makassar. Jika dari Jakarta menggunakan tranportasi laut akan memakan waktu lebih lama sekitar 5 hari perjalanan.

Tempat Wisata di Ambon

Tempat wisata di Ambon sebagian besar di dominasi oleh wisata pantai, hal ini tidak terlepas dari kondisi fisik Kota Ambon yang sebagian besar di kelilingi oleh perairan dan teluk. Berikut ini tempat wisata di Ambon, Maluku.

1. Pantai Natsepa, Ambon

Pantai Natsepa Ambon, Maluku

Pantai Natsepa adalah pantai yang memiliki pasir putih, pantai ini terletak di Desa Suli, Ambon, Maluku. Cara menuju pantai Natsepa cukup mudah, anda bisa menggunakan transportasi umum dari terminal besar di Kota Ambon menuju Suli. Lokasi pantai Natsepa tidak begitu jauh dari pusat Kota Ambon sekitar 18 km. Sekitar 700 meter dari Pantai Natsepa anda bisa membeli ikan segar yang dibawa langsung oleh nelayan setempat.

2. Pantai Liang, Ambon

Pantai Liang atau Hunimua berada di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Ambon, Maluku. Pantai Liang juga memiliki pasir pantai berwarna putih, di pinggiran pantai ini terdapat pohon-pohon rindang yang dapat anda gunakan untuk beristirahat sejenak. Pantai Liang terletak lebih jauh daripada Pantai Natsepa. Dari pusat Kota Ambon ke Pantai Liang jaraknya sekitar 40 km. Jika anda ingin berkunjung kesini sebaiknya hindari ketika ombak sedang besar karena airnya akan keruh.

3. Pantai Pintu Kota

Pantai pintu kota terletak di Desa Air Louw, Nusaniwe, Ambon. Ciri khas pantai ini adalah karang tinggi yang memiliki lubang di tengahnya seperti pintu. Sebelum mencapai bibir pantai ini anda harus menuruni tangga yang cukup curam. Pantai Kota kurang tepat untuk dijadikan lokasi berjemur maupun berenang karena sebagian besar lokasinya berbatu. Untuk mencapai pantai kota dibutuhkan waktu kurang lebih 30 menit dari pusat kota Ambon.

4. Pulau Pombo

Pulau Pombo adalah pulau yang tidak berpenghuni dan merupakan tempat bagi hewan endemik Maluku yaitu Purung Pombo. Keindahan bawah laut Pulau Pombo juga sangat indah untuk dijelajahi. Cara ke Pulau Pombo anda harus menyewa speedboat dari Tulehu.