4 Tempat Wisata di Klaten Yang Bisa Dikunjungi

4 Tempat Wisata di Klaten Yang Bisa Dikunjungi


4 Tempat Wisata di Klaten Yang Bisa Dikunjungi

Klaten merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki luas 665,56 kilometer persegi, Kabupaten Klaten ini berbatasan dengan Boyolali di sebelah utara, Sukoharjo di timur serta Yogyakarta di Selatan dan Barat.

Di Klaten ini terdapat beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi, jika anda sedang berada di Klaten atau ingin berkunjung ke Klaten anda bisa mengunjungi tempat wisata di Klaten seperti berikut ini.


1. Obyek Mata Air Cokro (OMAC)

Obyek Mata Air Cokro (OMAC) atau disebut juga Umbul Cokro Tulung ini merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Klaten, lokasinya berada di Desa Cokro, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten. Tempat ini menawarkan wisata air dengan memanfaatkan sumber mata airnya langsung untuk air kolamnya. Disini terdapat kolam renang atau semacam waterpark dengan berbagai permainan, selain itu juga tersedia kolam renang alami yang berasal dari mata air murni.

2. Umbul Ponggok

Umbul Ponggok lokasinya berada di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten. Tempat wisata ini merupakan sebuah kolam besar yang berukuran 6000 meter persegi yang juga memanfaatkan sumber mata air sehingga airnya cukup jernih. Di kolam ini terdapat ikan air tawar dan dasar kolamnya merupakan pasir, sehingga wisatawan bisa snorkeling sambil melihat ikan berwarna-warni disini.

3. Candi

Di Klaten juga terdapat beberapa Candi sebagai objek wisata budaya atau peninggalan sejarah di Klaten seperti Candi Sewu, Candi Plaosan Lor dan Kidul, Candi Asu, Candi Merak, Candi Sojiwan, Candi Bubrah dan Candi Lumbung.

4. Agrowisata Gondang Winangun

Agrowisata Gondang Winangun merupakan tempat wisata yang berada di kawasan pabrik gula gondang, lokasinya berada di Desa Gondang, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten. Disini para wisatawan bisa melihat bagaimana proses pembuatan gula pasir dan mengunjungi museum gula dimana anda bisa mengetahui sejarah industri gula dari masa ke masa, selain itu disini juga ada Green Park yang menyediakan waterpark serta permainan seperti outbound, flying fox dan lain sebagainya.