4 Tempat Wisata di Kota Samarinda Kaltim

4 Tempat Wisata di Kota Samarinda Kaltim

4 Tempat Wisata di Kota Samarinda Kaltim


Samarinda merupakan ibu kota Kalimantan Timur, kota ini dapat dicapai dengan menggunakan transportasi darat, laut, maupun udara. Tempat wisata di Samarinda tidak kalah menarik dengan daerah lainnya di Indonesia, apabila anda mencari tempat wisata di Samarinda berikut ini informasinya.


1. Air Terjun Tanah Merah

Air Terjun Tanah Merah berada di dusun Purwosari kecamatan Samarinda Utara. Tidak jauh dari Kebun Raya Unmul Samarinda (KRUS), untuk mencapai air terjun ini anda bisa menggunakan kendaraan bermotor roda dua maupun empat. Atau yang menggunakan angkutan umum bisa naik trayek Pasar Segiri - Sungai Siring.

2. Desa Budaya Pampang

Desa Budaya Pampang berada di Sungai Siring, Samarinda Utara, Kalimantan Timur. Desa ini dihuni oleh masyarakat dayak kenyah, setiap hari minggu biasanya diadakan pertunjukan seni pada pukul 13.00 - 15.00. Selain itu anda juga bisa berfoto bersama masyarakat dayak kenyah dengan menggunakan pakaian adat, anda juga bisa membeli souvenir disana.

3. Kebun Raya Unmul Samarinda

Kebun Raya Unmul Samarinda (KRUS) merupakan objek wisata yang memadukan antara rekreasi dan pendidikan, karena selain untuk rekreasi tempat ini juga sering digunakan untuk penelitian dan kegiatan mahasiswa universitas mulawarman. Di dalamnya terdapat sebuah kebun binatang dan danau dimana pengunjung bisa menyewa perahu.

4. Kampung Tenun Samarinda

Kampung Tenun Samarinda merupakan sentra pembuatan sarung tenun khas Samarinda yang sangat terkenal. Disini pengunjung bisa melihat proses pembuatan sarung sekaligus membelinya. Lokasinya berada di kampung Mesjid, Kecamatan Samarinda Seberang.