4 Tempat Wisata di Lamongan Yang Bisa Dikunjungi

4 Tempat Wisata di Lamongan Yang Bisa Dikunjungi

4 Tempat Wisata di Lamongan Yang Bisa Dikunjungi

Lamongan merupakan daerah di Jawa Timur yang berbatasan dengan laut Jawa di utara, Kabupaten Gresik di timur, Kabupaten Jombang dan Mojokerto di sebelah selatan, serta Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban di sebelah barat. Seperti daerah lainnya di Indonesia, Lamongan juga memiliki tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi seperti berikut ini.

1. Wisata Bahari Lamongan (WBL)

Wisata Bahari Lamongan atau disingkat WBL merupakan salah satu tempat wisata di Lamongan yang berada di pesisir utara pantai jawa, tepatnya di wilayah Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan. Wisata Bahari Lamongan ini berdiri pada 2004 di tempat yang dikenal dengan nama Pantai Tanjung Kodok.

Salah satu wahana permainan di Wisata Bahari Lamongan
Ada beragam wahana permainan di Wisata Bahari Lamongan (WBL) yang bisa anda nikmati bersama anak dan keluarga, diantaranya yaitu texas city, paus dangdut, sarang bajak laut, space shuttle, drop zone, tembak ikan dan tentunya masih banyak lagi wahana permainan lainnya. WBL atau Wisata Bahari Lamongan ini buka setiap hari dengan harga tiket yang cukup terjangkau yaitu senin-kamis Rp. 55.000 sedangkan Jumat-Minggu Rp. 75.000.

2. Maharani Zoo dan Goa

Maharani Zoo merupakan kebun binatang di Lamongan yang juga memiliki goa alam di dalam area kebun binatang yang dinamakan Goa Maharani, Maharani Zoo and Goa ini dekat dengan WBL atau Wisata Bahari Lamongan dan masih berada di komplek wisata yang sama daerah Paciran, Lamongan. Sehingga setelah anda bermain di WBL anda bisa pindah ke kebun binatang maharani maupun sebaliknya. Harga tiket masuk Maharani zoo ini Senin-Kamis Rp. 35.000 sedangkan Jumat-Sabtu Rp. 50.000.

3. Wisata Pemandian Air Panas Brumbung


Pemandian Air Panas Brumbung berlokasi di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, sumber airnya berasal dari perut bumi dan dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Luas kolam pemandian air panas brumbun sekitar 5x10 meter yang terbagi menjadi dua kolam, awalnya tempat ini hanya digunakan warga setempat saja namun lama kelamaan ramai dikunjungi dan menjadi objek wisata meskipun dengan sarana dan prasarana yang minim.

4. Waduk Gondang

Waduk Gondang selain menjadi tempat penampungan air untuk pengairan sawah di Lamongan juga menjadi tempat wisata, lokasinya berada di Desa Gondang Kidul kecamatan Sugio. Waduk ini sudah dilengkapi fasilitas untuk wisata seperti perahu yang dapat anda gunakan untuk mengelilingi waduk, sarana bermain anak dan juga kebun binatang mini.

Itu tadi beberapa tempat wisata di Lamongan yang bisa anda kunjungi, diantara tempat tersebut yang paling terkenal adalah Wisata Bahari Lamongan (WBL) dan Maharani Zoo and Cave (Kebun Binatang Maharani dan Gua Maharani).