4 Tempat Wisata di Pasuruan Yang Bisa Dikunjungi

4 Tempat Wisata di Pasuruan Yang Bisa Dikunjungi



Tempat wisata di Pasuruan cukup menarik untuk dikunjungi, di Pasuruan ada tempat wisata seperti air terjun, taman safari, kebun raya dan juga candi. Silahkan anda memilih mana tempat wisata di Pasuruan yang tentunya cocok untuk anda dan keluarga maupun teman, dari sekian banyak tempat wisata di Pasuruan, saya akan merangkum beberapa tempat saja yang bisa dikunjungi seperti berikut ini.

1. Taman Safari Prigen Pasuruan

Taman Safari Indonesia 2 atau Taman Safari Prigen Pasuruan berlokasi di Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, merupakan salah satu tempat wisata di Pasuruan yang menjadi favorit bagi keluarga di Pasuruan dan sekitarnya.

Taman Safari Prigen merupakan kebun binatang terbuka dimana kita bisa melihat langsung berbagai macam satwa yang berkeliaran dengan menggunakan mobil. Selain melihat binatang, di Taman Safari Prigen juga tersedia berbagai macam wahana permainan dan juga Safari Water World.

2. Kebun Raya Purwodadi

Kebun Raya Purwodadi berlokasi di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, tempat ini sangat mudah diakses karena berada di tepi jalan Jalur Surabaya - Malang yang menghubungkan Surabaya, Malang dan pasuruan. Kebun Raya Purwodadi adalah pusat konservasi dan penelitian tumbuhan iklim kering daerah tropis yang merupakan salah satu dari tiga cabang Kebun Raya Bogor.

3. Air Terjun Coban Baung 

Air Terjun Coban Baung berada di kawasan Taman Wisata Alam Gunung Baung atau di belakang Kebun Raya Purwodadi, untuk menuju ke Coban Baung anda bisa melalui jalan kecil yang berada disamping Kebun Raya Purwodadi kemudian lurus saja hingga sampai ke pintu gerbang, selanjutnya anda harus berjalan kaki menuruni anak tangga yang terbuat dari batu dan semen.

4. Air Terjun Kakek Bodo

Air Terjun Kakek Bodo lokasinya berada di kawasan wisata Tretes-Prigen, Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 m dan berada di ketinggian 850 mpdl. Untuk menuju ke lokasi juga cukup mudah, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Setelah membayar tiket masuk ke air terjun kakek bodo anda harus berjalan kaki melewati jalan setapak yang telah tersedia beberapa ratus meter hingga sampai air terjun. Selain air terjun disini juga tersedia kolam renang dan area bermain anak.

Itu tadi hanya sedikit ulasan mengenai beberapa tempat wisata di Pasuruan yang sebenarnya masih banyak lagi tempat yang menarik lainnya untuk bisa anda sambangi. Untuk tempat wisata lainnya di Pasuruan akan saya posting pada kesempatan berikutnya.