4 Tempat Wisata di Pekanbaru Yang Bisa Anda Kunjungi

4 Tempat Wisata di Pekanbaru Yang Bisa Anda Kunjungi

4 Tempat Wisata di Pekanbaru Yang Bisa Anda Kunjungi


Pekanbaru merupakan Ibu Kota Provinsi Riau yang terletak di Pulau Sumatera, Kota ini memiliki luas 632,26 Km² dan dibelah oleh Sungai Siak yang mengalir dari barat ke timur. Di Pekanbaru terdapat beberapa tempat yang bisa anda tuju untuk menikmati wisata di Pekanbaru, bagi anda yang ingin berkunjung ke Pekanbaru atau sedang berada di Pekanbaru berikut ini tempat wisata di Pekanbaru yang bisa anda kunjungi.

1. Taman Pancing Alam Mayang


Taman Pancing Alam Mayang merupakan salah satu tempat wisata di Pekanbaru yang ramai dikunjungi pada hari libur, tempat ini merupakan sebuah taman yang luas dengan berbagai macam permainan yang tersedia seperti kolam pancing, sepeda air, arena permainan anak-anak, ATV, outbound dan lain sebagainya. Tempat ini lokasinya berada di Jalan Imam Munandar, sekitar 10 km dari Kota Pekanbaru.

2. Riau Fantasi

Riau Fantasi merupakan waterpark dan themepark yang ada di Pekanbaru, tempat ini sangat cocok untuk wisata keluarga beserta anak anda. Waterpark di Pekanbaru ini memiliki beberapa kolam juga permainan seperti sepeda air dan flying fox, selain itu di themepark riau fantasi juga menyediakan berbagai wahana permainan seperti wave blaster, roller coaster dan lain sebagainya. Riau Fantasi ini lokasinya berada di Jalan Labersa, Parit Indah, Pekanbaru, Riau.

3. Museum Sang Nila Utama

Museum Sang Nila Utama terletak di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, disini terdapat beberaapa koleksi benda-benda seni dan budaya seperti pakaian adat, permainan, serta beberapa benda bersejarah lainnya dari berbagai daerah di Provinsi Riau. Tidak jauh dari sini juga terdapat bangunan dengan arsitektur khas Melayu yaitu Gedung Taman Budaya Riau (Bandar Serai) yang merupakan tempat pagelaran seni dan budaya Riau.

4. Dekranasda Riau

Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) menurut informasi merupakan organisasi nirlaba yang berkiprah sebagai pusat informasi dan pengembangan kerajinan serta pengrajin kesenian di Indonesia. Di Dekranasda Riau ini para wisatawan bisa mendapatkan berbagai kerajinan dan cinderamata Provinsi Riau seperti busana melayu, batik Riau, kain tenun dan songket, berbagai kerajinan kayu dan lain sebagainya. Dekranasda Riau ini lokasinya berada di ujung Jalan Sisingamangaraja.