4 Tempat Wisata di Salatiga dan Sekitarnya

4 Tempat Wisata di Salatiga dan Sekitarnya

4 Tempat Wisata di Salatiga dan Sekitarnya



Salatiga merupakan kota di Jawa Tengah yang memiliki luas wilayah 56,78 km persegi, Kota Salatiga berbatasan dengan Semarang dan terletak pada jalur regional Jawa Tengah yang menghubungkan antara Semarang dan Surakarta. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Salatiga, berikut ini tempat wisata di Salatiga dan sekitarnya yang bisa dikunjungi.

1. Atlantic Dreamland

Atlantic Dreamland adalah wana wisata air yang ada di Salatiga, lokasinya berada di Jalan Soekarno-Hatta, Isep-isep, Salatiga dan berada tidak jauh dari pos terminal tingkir, akses menuju kesinipun cukup mudah karena lokasinya terletak di pinggir jalan. Selain wisata air, Atlantic Dreamland juga memiliki fasilitas permainan lainnya seperti Flying Fox, Circular Track, Mini Coaster, Atv, Theater 4D serta permainan menarik lainnya.

2. Kopeng

Kopeng adalah nama sebuah Desa di Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, meskipun berada di wilayah Semarang namun Kopeng ini cukup dekat untuk dicapai melalui Salatiga. Kopeng menawarkan wisata alam pegunungan dengan beberapa lokasi wisata yang bisa anda nikmati di Kopeng seperti outbound, kolam renang, taman bermain, berkuda serta air terjun.

3. Air Terjun Umbul Songo

Air Terjun Umbul Songo merupakan air terjun yang berada di komplek wisata Kopeng (Bumi Perkemahan Umbul Songo). Menurut informasi, air terjun ini tingginya sekitar 15 m dan merupakan air terjun musiman yang sumber airnya bukan berasal dari mata air, sehingga debit air terjun ini mengikuti musim, jika musim kemarau air terjun ini pun ikut kering jadi untuk menikmati air terjun ini harus di waktu yang tepat ketika airnya sedang deras.

4. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti merupakan wisata alam yang lokasinya berada di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, letaknya berada di lereng Gunung Ungaran dengan ketinggian lebih dari 1000 meter di atas permukaan laut. Dengan udara yang cukup sejuk, umbul sidomukti menawarkan pemandangan alam, kolam renang alami, area permainan, penginapan, serta fasilitas wisata pendukung lainnya. Tempat wisata ini berada tidak terlalu jauh dari Kota Salatiga, dapat dicapai dengan waktu sekitar 48 menit sampai 1 jam perjalanan.