4 Tempat Wisata di Sentul Bogor Yang Bisa Dikunjungi

4 Tempat Wisata di Sentul Bogor Yang Bisa Dikunjungi

4 Tempat Wisata di Sentul Bogor Yang Bisa Dikunjungi

Sentul adalah nama salah satu desa yang terletak di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Sedangkan Sentul City adalah nama kawasan hunian dan bisnis yang terletak di daerah tersebut. Di kawasan sentul ini terdapat beberapa tempat yang bisa anda jadikan sebagai tujuan wisata anda. Berikut ini 4 tempat wisata di Sentul yang bisa anda kunjungi.

1. Pasar Ah Poong

Pasar Ah Poong atau Pasar Apung merupakan sebuah restoran yang terletak di kawasan Sentul City Bogor, tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi terutama untuk tujuan wisata kuliner anda di Bogor. Ah Poong ini adalah restoran dengan konsep terbuka yang memadukan pemandangan sungai cikeas.
Ah Poong Sentul, Bogor

Meskipun namanya pasar apung tetapi pengunjung disini tidak akan berbelanja makanan di perahu-perahu, namun tetap membeli makanan di tempat seperti food court pada umumnya. Selain menikmati wisata kuliner pengunjung juga bisa naik perahu kecil yang terbuat dari kayu secara gratis, hanya memberi uang tip saja ke pendayung.

2. Eco Park

Eco Park atau Eco Art Park Sentul terletak bersebelahan dengan Pasar Ah Poong dan berseberangan dengan Masjid Andalusia Sentul sehingga dari Ah Poong anda bisa langsung menuju ke Eco Park ini. Di Eco Park ini terdapat beberapa alat peraga atau permainan yang edukatif serta petunjuk cara menggunakannya, selain itu juga terdapat patung-patung besar seperti patung robot.

3. Jungleland

Tempat wisata di Sentul selanjutnya adalah Jungleland, Jungleland di kawasan Sentul ini bisa dibilang seperti dufannya Bogor karena disini terdapat berbagai permainan yang seru untuk dinikmati bersama anak-anak dan keluarga. Jungleland ini tentunya sangat berbeda dengan The Jungle Waterpark yang lokasinya berada di Bogor Nirwana Residence (BNR).


Jungleland lokasinya berada di Jalan Boulevard kawasan Sentul Nirwana, Sentul City dan berisi beragam wahana permainan sedangkan The Jungle Waterpark berisi wahana permainan air atau semacam kolam renang, jadi The Jungle Waterpark dan Jungleland adalah dua tempat yang berbeda. Jungleland ini terbagi menjadi beberapa zona seperti zona carnivalia, tropicalia, mysteria, explora dan science center yang bekerja sama dengan science center Singapore.

4. Sentul Paradise

Sentul Paradise adalah tempat wisata bernuansa alam yang berada di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang. Daya tarik utama tempat wisata ini adalah air terjun yang dinamakan air terjun bidadari, air terjun ini berbeda dengan di tempat lainnya karena air terjun disini telah dibangun sedemikian rupa menjadi tempat wisata.

Karena telah dikelola maka kolam yang berada di bawah air terjun ini menjadi cukup luas sehingga pengunjung bisa berenang dengan menyewa pelampung donat, perahu donat atau sekedar merasakan air yang jatuh dari tebing. Untuk harga tiket masuk sentul paradise ini Senin-Jumat (Rp. 25.000), Sabtu-Minggu (Rp. 30.000), Libur Nasional/Libur Sekolah (Rp. 40.000) dan untuk harga tiket libur lebaran (Rp. 50.000).