4 Tempat Wisata di Sukabumi Yang Bisa Dikunjungi

4 Tempat Wisata di Sukabumi Yang Bisa Dikunjungi



Sukabumi memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi untuk anda jadikan sebagai destinasi liburan anda. Sukabumi merupakan kabupaten terluas di Jawa Barat yang 40% wilayahnya berbatasan dengan lautan dan 60% merupakan daratan. Berikut ini tempat wisata di Sukabumi yang bisa dikunjungi.

1. Pantai Ujung Genteng
Pantai Ujung Genteng merupakan salah satu primadona tempat wisata di Sukabumi yang sangat menarik untuk dikunjungi, Pantai ini berada di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Pantai Ujung Genteng di Sukabumi memiliki pasir pantai berwarna putih, jika anda menyusuri pantai tepi pantai anda akan menemukan tempat penangkaran penyu dan setiap malam penyu tersebut naik ke pantai untuk bertelur.

2. Curug Cikaso
Curug Cikaso berada di Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Curug ini berada tidak jauh dari kawasan wisata ujung genteng, jadi setelah anda menikmati pantai ujung genteng anda bisa menuju ke Curug Cikaso maupun sebaliknya. Dari lokasi parkir anda bisa menuju ke Curug Cikaso dengan dua pilihan yaitu menggunakan perahu atau dengan berjalan kaki.

3. Pantai Pelabuhan Ratu
Pelabuhan Ratu adalah nama sebuah kecamatan di Sukabumi yang berjarak sekitar 60 km dari Kota Sukabumi, di daerah Pelabuhan Ratu ini terdapat beberapa pantai dengan berbagai karakter yang berbeda sehingga pengunjung bisa memilih pantai mana yang disukai untuk liburan. Pantai Pelabuhan Ratu ini merupakan pantai yang sangat terkenal di Sukabumi.

4. Geopark Ciletuh
Geopark Ciletuh merupakan tempat wisata di Sukabumi yang masih dalam tahap pengembangan, kawasan wisata Geopark Ciletuh ini lokasinya berada di Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Geopark Ciletuh menawarkan beberapa wisata yang menarik seperti air terjun, pantai, dan pemandangan alam yang menakjubkan untuk dikunjungi.