4 Tempat Wisata di Surabaya Jatim

4 Tempat Wisata di Surabaya Jatim


Wisata di Surabaya

Surabaya merupakan kota di Jawa Timur yang dikenal juga dengan sebutan Kota Pahlawan, Asal nama Surabaya sendiri berasal dari kata Sura (hiu) dan Baya (Buaya). Kedua hewan tersebut kini menjadi lambang kotanya. Sebagai kota besar, menuju ke Surabaya sangat mudah, tersedia berbagai transportasi yang bisa anda gunakan. Berikut ini tempat wisata di Surabaya yang menarik untuk anda kunjungi.

Ciputra Waterpark Surabaya

Ciputra Waterpark adalah taman air terbesar di Indonesia yang ada di Surabaya, lokasinya berada di dalam kawasan Citraland. Disini terdapat berbagai wahana permainan yang bisa anda nikmati untuk liburan akhir pekan anda bersama keluarga. Ciputra Waterpark Surabaya ini memiliki luas 5 hektar.

Kebun Binatang Surabaya

Kebun binatang Surabaya bisa menjadi alternatif untuk wisata anda di Surabaya. Lokasinya berada di Jalan Setail No. 1 Surabaya, disini anda bisa mengajak anak anda untuk melihat berbagai aneka satwa yang ada di Kebun Binatang ini. Karena berada di tengah kota, akses menuju KBS ini tentunya sangat mudah.

Taman Remaja

Taman Remaja adalah tempat rekreasi di Surabaya yang menawarkan beragam wahana permainan seperti bom-bom car, mini coaster, family swinger dan wahana menarik lainnya. Taman ini buka setiap hari mulai pukul 15.00 - 22.00, khusus hari minggu buka dari 09.00 - 22.30. Lokasinya berada di Jl. Kusuma Bangsa 112-114, Surabaya.

Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran, lokasinya berada di Kecamatan Kenjeran. Di Pantai ini anda bisa memancing, naik perahu dan berkuda, pantai ini juga menyediakan tempat bermain untuk anak. Selain itu ada juga stand penjual makanan khas Surabaya seperti sate kerang, kupang lontong, lontong balap, rujak cingur dan masih banyak lagi.

Tempat Wisata di Surabaya

Tidak hanya itu saja, tempat wisata di Surabaya sangat beragam, jangan lupa untuk berkunjung ke Jembatan Suramadu dengan arsitekturnya yang menawan, kemudian monumen di Surabaya seperti monumen Sura dan Buaya, monumen kapal selam, Monumen Jalasveva Jayamahe sampai Museum House of Sampoerna yang tidak boleh anda lewatkan ketika berkunjung ke Surabaya.