4 Tempat Wisata di Tuban Yang Bisa Anda Kunjungi

4 Tempat Wisata di Tuban Yang Bisa Anda Kunjungi

4 Tempat Wisata di Tuban Yang Bisa Anda Kunjungi

Tuban merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang terletak di jalur pantai utara Pulau Jawa, luasnya 183.996.291 Ha dan terbagi menjadi 20 kecamatan. Di Tuban terdapat beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi terutama wisata alamnya, disini anda bisa mengunjungi Pantai, Goa dan juga air terjun. Berikut ini beberapa tempat wisata di Tuban Jawa Timur.

1. Goa Akbar

Goa Akbar adalah tempat wisata di Tuban yang lokasinya berada di Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Daya tarik tempat wisata ini tentunya adalah stalagtit dan stalagmit serta beberapa ruangan yang menyimpan cerita sejarah. Goa Akbar letaknya berada di belakang Pasar Baru Tuban yang terletak di Jalan Gajah Mada sehingga untuk menuju ke lokasi cukup mudah.

2. Pantai Boom

Pantai Boom adalah semenanjung buatan yang dulunya merupakan bekas pelabuhan kuno pada masa Majapahit, letaknya berada di sebelah utara alun-alun pusat kota Tuban sehingga lokasinya sangat mudah dicapai. Pantai ini telah ditata sedemikian rupa oleh pemda setempat menjadi tempat wisata dengan dibuatnya berbagai fasilitas yang memadai.

3. Air Terjun Nglirip

Tempat wisata di Tuban selanjutnya adalah Air Terjun Nglirip yang lokasinya berada di Desa Jojogan, Kecamatan Singgahan, Tuban. Air terjun ini memiliki ketinggian lebih dari 25 meter dan lokasinya sangat mudah dijangkau karena berada di pinggir jalan, untuk menuju ke lokasi air terjun nglirip anda bisa melalui rute Tuban -Montong - Singgahan atau Tuban - Kerek - Singgahan dan jika dari arah Bojonegoro bisa melalui Parengan - Singgahan.

4. Pantai Pasir Putih Remen

Pantai pasir putih ini merupakan tempat wisata baru di Tuban yang menjadi populer setelah beberapa wisatawan yang berkunjung ke Pantai ini mengunggah foto-fotonya di media sosial. Lokasinya berada di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, berada tidak jauh dari PLTU Tanjung Awar-awar.