5 Pantai Wisata di Tulungagung Yang Indah Untuk Dikunjungi

5 Pantai Wisata di Tulungagung Yang Indah Untuk Dikunjungi

5 Pantai Wisata di Tulungagung Yang Indah Untuk Dikunjungi


Pantai adalah tempat wisata di Tulungagung yang sangat digemari oleh para wisatawan, di Tulungagung terdapat beberapa pantai yang memiliki pasir hitam dan juga pasir putih. Mungkin anda sudah tahu mengenai Pantai Popoh yang sangat terkenal, namun dari semua pantai wisata yang ada di Tulungagung saya akan membahas beberapa pantai saja yang memiliki pasir putih seperti berikut ini.

1. Pantai Molang

Pantai Molang adalah salah satu tempat wisata di Tulungagung yang bisa anda kunjungi, lokasinya berada di Kecamatan Pucanglaban, Tulungagung atau di perbatasan antara kabupaten Tulungagung dan Blitar. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar juga berpasir putih dan tentunya sangat indah dilihat.

Untuk menuju ke lokasi Pantai Molang dari Tulungagung anda bisa menuju ke ngunut, kemudian menuju ke pasar puser dan kecamatan Pucanglaban atau ikuti petunjuk ke Pantai Molang, jika bingung sebaiknya bertanya saja ke warga setempat.

2. Pantai Coro

Pantai Coro juga merupakan tempat wisata di Tulungagung yang menarik untuk dikunjungi karena memiliki pasir putih putih dan air lautnya yang berwarna biru. Pantai Coro lokasinya berada di Kecamatan Besuki, Tulungagung dan lebih dekat untuk dijangkau dari Tulungagung dibandingkan Pantai Molang.


Pantai Coro memang tidak terlalu luas tetapi keindahannya tidak kalah menarik dengan pantai lainnya di Jawa Timur. Untuk menuju ke Pantai Coro para wisatawan bisa menuju ke Pantai Popoh kemudian menuju ke arah Reco Sewu, setelah memarkir kendaraan di Reco Sewu anda bisa melanjutkan perjalanan ke Pantai Coro dengan berjalan kaki beberapa kilometer.

3. Pantai Lumbung

Pantai Lumbung lokasinya berada di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Tulungagung, pantai ini berada tidak terlalu jauh dari Pantai Molang, sehingga untuk menuju ke Pantai ini anda tinggal mengikuti jalur ke Pantai Molang kemudian setelah sampai di kawasan pabrik/tambak udang bisa bertanya ke warga sekitar jalur ke Pantai Lumbung. Ciri khas pantai lumbung adalah terdapat batu karang yang besar dan tinggi serta berpasir putih.

4. Pantai Ngalur dan Sanggar

Pantai Ngalur dan Pantai Sanggar adalah dua pantai yang berdekatan dan hanya dipisahkan oleh sebuah bukit, lokasinya berada di Dusun Ngelo, Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung.

Untuk menuju ke lokasi Pantai Sanggar dan Ngalur ini patokan anda adalah SMP Tanggung Gunung I, sebelum SMP Tanggung gunung ada pertigaan anda belok ke kanan menuju ke Desa Jengglungharjo sampai Dusun Ngelo arahnya sama seperti ke Pantai Sine.

5. Pantai Pathok Gebang

Selain Pantai Ngalur dan Pantai Sanggar, di daerah tersebut masih ada lagi yang bisa anda kunjungi yaitu Pantai Pathuk Gebang, untuk menuju ke lokasi Pantai Pathok Gebang ini lumayan sulit karena wisatawan harus menaiki bukit dan menyusuri hutan yang masih alami sekitar 30-40 menit berjalan kaki. Pantai ini memiliki ciri khas berupa tebing/karang yang cukup besar dengan muncratan airnya yang cukup tinggi apabila diterjang ombak.