5 Tempat Menarik di Denpasar Bali Untuk Dikunjungi

5 Tempat Menarik di Denpasar Bali Untuk Dikunjungi

5 Tempat Menarik di Denpasar Bali Untuk Dikunjungi

Denpasar, sebagai Ibu Kota Bali dan juga pusat bisnis sekaligus pusat pemerintahan, Denpasar memiliki banyak sekali tempat yang menarik untuk dikunjungi. Di Denpasar anda dapat dengan mudah menemukan restaurant, bar, hotel, spa, juga tempat hiburan menarik lainnya, selain tempat hiburan tersebut anda juga dapat mengunjungi tempat wisata alam, sejarah, budaya. Bagi anda yang sedang mencari tempat wisata di Denpasar, berikut ini informasinya untuk anda.

Baca Juga: Tempat Wisata di Ubud

1. Pantai Sanur

Pantai Sanur, mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan pantai yang satu ini. Pantai Sanur adalah salah satu dari deretan pantai di Bali yang paling dikenal, lokasinya berada tidak jauh dari pusat kota Denpasar. Pantai Sanur memiliki pasir pantai berwarna putih dan juga pemandangan matahari terbit, berbeda dengan Pantai Kuta yang memiliki pemandangan matahari terbenam.


2. Museum Bali

Museum Bali dibuka secara resmi pada 8 Desember 1932, lokasinya berada di Jalan Mayor Wisnu Denpasar. Museum ini terdiri dari beberapa gedung seperti Gedung Buleleng, Gedung Tabanan dan Gedung Karangasem, tiap gedung dari Museum Bali ini memiliki koleksi yang berbeda mengenai sejarah perkembangan Bali dari masa ke masa.

3. Monumen Bajra Sandhi

Monumen Bajra Sandhi atau Monumen Perjuangan Rakyat Bali merupakan monumen yang dibangun untuk mengabadikan dan memberi penghormatan terhadap semangat perjuangan rakyat Bali dari masa ke masa. Di dalam monumen ini terdapat 33 diorama yang menggambarkan kehidupan orang Bali dari masa ke masa juga sejarah perjuangannya. Monumen Bajra Sandhi ini lokasinya berada di depan kantor gubernur bali atau di lapangan renon nitimandala kecamatan Denpasar Timur.

4. Pulau Serangan

Pulau Serangan adalah sebuah pulau kecil di Bali yang letaknya berada sekitar 5 km sebelah selatan Kota Denpasar, Pulau Serangan sangat mudah dijangkau karena sekarang telah dibangun jembatan penghubung yang menghubungkan Pulau Serangan dengan Pulau Denpasar. Di Pulau ini terdapat pusat konservasi penyu dan juga pura sakenan.

5. Pasar Badung dan Pasar Kumbasari

Jika anda ingin berbelanja oleh-oleh, pernak-pernik, aksesoris, souvenir atau kerajinan tangan khas Bali dan sebagainya di Denpasar, anda dapat berbelanja di Pasar Badung dan Pasar Kumbasari, kedua pasar ini letaknya saling berdekatan dan sangat mudah dijangkau. Itu tadi beberapa tempat wisata di Denpasar yang menarik untuk anda kunjungi, semoga dapat membantu anda dalam menjelajahi Kota Denpasar.