5 Tempat Wisata di Bandung Yang Bisa Dikunjungi

5 Tempat Wisata di Bandung Yang Bisa Dikunjungi

5 Tempat Wisata di Bandung Yang Bisa Dikunjungi

Bandung merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang menjadi favorit para wisatawan untuk berlibur, jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta membuat tempat wisata di Bandung ini sering dikunjungi wisatawan dari Ibu Kota. Berikut ini tempat wisata di Bandung yang bisa dikunjungi.

1. Gunung Tangkuban Perahu

Tempat wisata di Bandung yang pertama adalah Gunung Tangkuban Perahu, Objek wisata ini sangat terkenal di Bandung dan sering dikunjungi para wisatawan dengan pemandangannya yang cukup indah. Gunung Tangkuban Perahu merupakan gunung api yang masih aktif, asal-usulnya dikatikan dengan legenda sangkuriang.

2. Kawah Putih

Kawah Putih juga menjadi tempat wisata di Bandung yang sering dikunjungi para wisatawan, pemandangannya cukup indah dengan perpaduan warna batu dan tanah yang berwarna putih yang mengitari danau serta air danaunya berwarna putih kehijauan. Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk akibat letusan Patuha, tempat wisata ini berada di kawasan wisata Ciwidey, Bandung.

3. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung merupakan tempat bermain yang menyajikan berbagai macam permainan dalam ruangan dan menjadi wahana permainan indoor terbesar di dunia. Wahana bermain indoor ini cukup terkenal dan sering dikunjungi pada waktu liburan. Terdapat berbagai permainan yang bisa dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa.

4. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung lokasinya berdampingan dengan kampus ITB tepatnya berada  di daerah Tamansari. Tempat wisata di Bandung ini bisa menjadi tempat liburan dan rekreasi bersama keluarga di Bandung yang menyenangkan, terutama bagi anak-anak sekaligus tidak membutuhkan biaya yang banyak. Pada saat liburan tiba kebun binatang ini cukup ramai dikunjungi.

5. Taman Hutan Raya Djuanda

Taman Hutan Raya juga menjadi tempat wisata di Bandung yang cukup menarik dengan udaranya yang sejuk dan pemandangan alam yang bagus. Taman Hutan Raya ini luasnya 590 hektar, membentang dari kawasan Dago Pakar sampai Maribaya. Trekking bersama keluarga atau teman tentunya cukup mengasyikan, disini para wisatawan juga bisa mengunjungi tempat bersejarah seperti Goa Jepang dan Goa Belanda serta air terjun atau curug.