5 Tempat Wisata di Kuningan Yang Bisa Dikunjungi

5 Tempat Wisata di Kuningan Yang Bisa Dikunjungi

5 Tempat Wisata di Kuningan Yang Bisa Dikunjungi

Tempat wisata di Kuningan sangat beragam dan menarik untuk dikunjungi, di daerah yang terletak di bagian timur Jawa Barat ini anda bisa mengunjungi air terjun, kolam pemandian, waterboom, wisata sejarah dan juga beberapa tempat wisata lainnya. Diantara beberapa tempat wisata di Kuningan saya hanya membahas beberapa tempat saja yang mungkin menarik untuk anda kunjungi seperti berikut ini.


1. The Mountain Recreation Park Kuningan

The Mountain Recreation Park merupakan salah satu tempat wisata di Kuningan yang bisa anda kunjungi, The Mountain Recreation Park ini adalah sebuah tempat rekreasi dan liburan keluarga di Kuningan yang menawarkan waterboom dan juga beberapa wahana permainan yang bisa dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa. Lokasi tempat wisata ini berada di Komplek Pesona Alam Kuningan Residence, Jalan Raya Cirendang-Cigugur Kuningan.

2. Curug Putri

Curug Putri atau Curug Ciputri lokasinya berada di Kawasan Bumi Perkemahan Palutungan, tepatnya di Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Curug Putri berada tidak jauh dari pusat kota Kuningan, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit anda sudah bisa sampai di Curug Putri ini. Curug Putri memiliki tinggi sekitar 20 meter dan airnya berasal dari mata air di hutan Gunung Ciremai.

3. Curug Bangkong

Curug Bangkong merupakan objek wisata air terjun di Kuningan yang bisa anda kunjungi selain Curug Putri, Curug Bangkong ini lokasinya berada di Desa Kertawiratma, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat tidak jauh dari objek wisata Waduk Darma. Curug Bangkong ini memiliki tinggi lebih dari 20 meter dan telah dibangun tanggul untuk pengaman dari abrasi sungai.

4. Curug Sidomba

Curug Sidomba lokasinya berada di Desa Peusing, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, letaknya berada di kaki Gunung Ciremai dan di kawasan bumi perkemahan sidomba. Curug Sidomba tingginya sekitar 3 meter, tidak lebih tinggi dari Curug Putri maupun Curug Bangkong. Dari pusat Kota Kuningan anda bisa mencapai curug sidomba ini kurang dari satu jam.

5. Lembah Cilengkrang

Lembah Cilengkrang merupakan objek wisata alam di Kuningan yang termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai, tempat wisata di kuningan ini lokasinya berbatasan dengan Desa Pajambon, Kecamatan Kratamulya, Kabupaten Kuningan, Jawa barat. Daya tarik objek wisata Lembah Cilengkrang ini adalah pemandangan alam, bumi perkemahan, air panas dan tentunya yang utama adalah air terjun.