5 Tempat Wisata di Kupang Yang Bisa Anda Kunjungi

5 Tempat Wisata di Kupang Yang Bisa Anda Kunjungi
5 Tempat Wisata di Kupang Yang Bisa Anda Kunjungi

Kupang adalah nama Kabupaten dan Kota yang letaknya berada di Pulau Timor, salah satu daerah di Nusa Tenggara Timur (NTT) ini bisa menjadi pilihan anda untuk berwisata melihat keindahan alam Indonesia terutama di bagian timur, di Kupang terdapat banyak sekali tempat wisata yang bisa anda kunjungi dan tidak kalah menarik dengan daerah lainnya di Indonesia. Bagi anda yang ingin mengunjungi Kupang, berikut ini rangkuman tempat wisata di Kupang.

1. Pantai Lasiana

Pertama kita berkunjung ke Kota Kupang terlebih dahulu, di Kota Kupang anda bisa mengunjungi Pantai Lasiana yang lokasinya berada di Kecamatan Kelapa Lima sekitar 15 km arah timur Kota Kupang. Pantai Lasiana memiliki ombak yang tenang, berpasir putih dengan nyiur melambai dan pohon lontar yang ada di sekitarnya.

2. Pantai Tablolong

Tempat wisata di Kupang selanjutnya adalah Pantai Tablolong yang lokasinya berada di Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang. Letak pantai Tablolong lumayan jauh dari Kota Kupang namun Pantai ini siap memanjakan mata para wisatawan yang berkunjung dengan hamparan pasir putih dan air lautnya yang berwarna biru kehijauan.

3. Air Terjun Oenesu

Air Terjun Oenesu lokasinya berada di Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang. Air terjun ini tidak seperti air terjun biasanya yang tingginya puluhan meter dan besar, tetapi Air Terjun Oenesu ini merupakan air terjun pendek yang bertingkat empat dimana airnya mengalir dari tingkat pertama ke tingkat selanjutnya membentuk seperti anak tangga.

4. Air Terjun Tesbatan

Air Terjun Tesbatan lokasinya berada di Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang, NTT. Air terjun ini letaknya berada di tengah hutan dan terdiri dari beberapa tingkatan, tingkat atas adalah yang paling mudah dicapai karena berada di pinggir jalan setapak namun air terjunnya kecil dan tidak tinggi, sedangkan di tingkat kedua air terjunnya cukup tinggi dan lebar.

5. Pulau Semau


Pulau Semau terletak di bagian barat Pulau Timor dan masih termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Kupang, anda dapat mencapai pulau semau dengan waktu sekitar 30-45 menit melalui Pelabuhan Tenau. Di Pulau Semau ini terdapat pantai-pantai yang cukup menawan dengan hamparan pasir putih dan air laut berwarna biru seperti Pantai Otan, Pantai Uih Make, Pantai Bukit Liman dan lain sebagainya.

Selain tempat tempat wisata di Kupang tadi masih ada lagi yang bisa anda kunjungi seperti Air Terjun Taplel Oesusu yang terletak di Kecamatan Takari dan juga gua kristal yang berada di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, NTT.