5 Tempat Wisata di Pacitan Yang Bisa Dikunjungi

5 Tempat Wisata di Pacitan Yang Bisa Dikunjungi



Tempat wisata di pacitan cukup menarik untuk dikunjungi, dengan daya tarik pesona alamnya yang sangat indah mempesona para wisatawan yang berkunjung. Jika anda sedang berada di Pacitan atau ingin berkunjung ke Pacitan, berikut ini tempat wisata di Pacitan yang bisa anda kunjungi.

1. Pantai Klayar

Pantai Klayar Pacitan, Pantai ini berada di Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Pantai Klayar Pacitan ini memiliki keunikan yang mungkin tidak ada di tempat lainnya yaitu, gugusan karang yang menyerupai patung Sphinx di Mesir, air mancur alami yang terjadi akibat ombak yang menerpa tebing karang berongga dan seruling laut yang sesekali bersiul.

2. Pantai Teleng Ria

Pantai Teleng Ria Pacitan berada tidak jauh dari Kota Pacitan, jaraknya sekitar 3 km. Aksesnya sangat mudah untuk dicapai menggunakan kendaraan bermotor. Pantai ini pasirnya berwarna cokelat dengan pemandangan bukit disekitarnya, ombaknya cukup ramah serta hamparan pasir yang luas cocok untuk berwisata.

3. Pantai Srau

Pantai Srau berada di Kecamatan Pringkuku, sekitar 25 km dari Kota Pacitan. Pantai ini terbagi menjadi 3 bagian dengan ciri yang berbeda-beda, lokasinya tersembunyi karena berada di balik perbukitan. Akses menuju Pantai Srau menanjak dan berkelok-kelok tetapi perjuangan anda akan terbayar dengan keindahannya.

4. Pantai Watu Karung

Pantai Watu Karung merupakan salah satu dari sekian banyak pantai di Pacitan yang indah, lokasinya berada di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Pacitan. Jika berkunjung ke Pacitan jangan sampai melewatkan pantai ini karena pantainya cukup indah, hamparan pasir putihny cukup menggoda untuk disambangi.

5. Goa Gong

Goa Gong terletak di sebelah barat Pacitan jaraknya sekitar 30 km dari pusat kota, tepatnya berada di desa Bomo Kec Punung. Disebut Goa Gong karena di dalamnya terdapat batu yang jika dipukul akan menimbulkan bunyi seperti suara gong. Selain Goa Gong ada juga Goa Tabuhan yang stalaktitnya bisa berbunyi. Demikian 5 tempat wisata di pacitan yang bisa anda kunjungi, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin berwisata ke Pacitan.