5 Tempat Wisata di Probolinggo Yang Bisa Anda Kunjungi

5 Tempat Wisata di Probolinggo Yang Bisa Anda Kunjungi

5 Tempat Wisata di Probolinggo Yang Bisa Anda Kunjungi


Probolinggo merupakan nama sebuah daerah yang berada di Provinsi Jawa Timur, daerah ini cukup menarik untuk anda kunjungi karena di Probolinggo anda bisa menemukan beberapa tempat yang bisa anda jadikan sebagai tujuan wisata anda. Bagi anda yang sedang berada di Probolinggo atau ingin berkunjung ke Probolinggo, berikut ini tempat wisata di Probolinggo yang bisa anda kunjungi.

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan Gunung yang terletak di empat wilayah di Jawa Timur yakni Probolinggo, Lumajang, Pasuruan dan Malang, sehingga objek wisata ini juga bisa anda tuju dari Probolinggo. Gunung Bromo ini cukup memikat para wisatawan dan juga menjadi salah satu andalan pariwisata di Jawa Timur.

2. Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura masih berada di dalam kawasan wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, jadi setelah anda puas menikmati keindahan Gunung Bromo anda bisa langsung menuju ke air terjun Madakaripura ini yang terletak di Desa Sapeh, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

3. Air Terjun Hyang Darungan

Air Terjun Hyang Darungan merupakan air terjun yang berada di Desa Bremi, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. Desa Bremi ini juga merupakan pintu gerbang bagi yang ingin mendaki ke Gunung Argopuro.

4.  Pantai Bentar

Pantai Bentar lokasinya berada di Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Akses menuju ke pantai ini sangat mudah dicapai karena letaknya berada di tepi Jalan Raya Surabaya-Banyuwangi, tempat ini menawarkan pemandangan pantai khas pantai utara. Disini terdapat dermaga atau jembatan yang cukup panjang untuk menikmati pantainya, selain itu disini juga terdapat tempat bermain untuk anak-anak.

5. Taman Wisata Studi Lingkungan

Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) atau Masyarakat Probolinggo lebih populer menyebutnya dengan nama Kebun Binatang Probolinggo merupakan tempat wisata yang dikelola oleh pemerintah Probolinggo, tak heran kenapa TWSL ini lebih populer disebut kebun binatang karena isi TWSL ini merupakan kebun binatang mini. Tempat ini lokasinya berada di Jalan Basuki Rahmat, Kota Probolinggo, Jawa Timur.