5 Tempat Wisata di Purworejo Yang Bisa Dikunjungi

5 Tempat Wisata di Purworejo Yang Bisa Dikunjungi
5 Tempat Wisata di Purworejo Yang Bisa Dikunjungi


Purworejo merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang memiliki beberapa tempat wisata alam yang cukup menarik untuk dikunjungi. Di Purworejo anda bisa mengunjungi wisata alam seperti air terjun, pantai dan juga goa. Bagi anda yang akan berkunjung ke Purworejo, berikut ini tempat wisata di Purworejo yang bisa dikunjungi.

1. Curug Muncar
Curug Muncar berada di ketinggian sekitar 900 meter diatas permukaan laut dan masih dalam kawasan Perhutani, lokasinya terletak sekitar 45 km dari pusat kota Purworejo atau tepatnya berada di Desa Kaliwungu, Kecamatan Bruno. Bagi anda yang ingin ke air terjun ini sebaiknya persiapkan fisik anda karena jalan menuju curug muncar cukup melelahkan.

2. Curug Silangit
Curug Silangit merupakan tempat wisata di Purworejo yang bisa anda kunjungi selanjutnya, lokasinya berada di Dusun Jeketro, Desa Kaligono, Kecamatan, Kaligesing. Curug ini memiliki tiga tingkatan yang berbeda, yang paling tinggi bernama Curug Silangit sedangkan yang paling bawah bernama Curug Siklotok.

3. Pantai Jatimalang
Selain air terjun, para wisatawan juga dapat menikmati objek wisata pantai yang ada di Purworejo, salah satunya adalah pantai Jatimalang. Pantai Jatimalang lokasinya berada di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, sekitar 20 km dari pusat kota. Pantai ini berpasir hitam dengan ciri ombak pantai selatan.

4. Pantai Ketawang
Pantai Ketawang atau disebut juga Pantai Jetis, letaknya berada di kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, sekitar 22 km dari pusat kota. Pantai ini juga memiliki pasir hitam dan debur ombak pantai selatan seperti Pantai Jatimalang. Pantai Ketawang cukup ramai dikunjungi ketika liburan atau hari raya.

5. Goa Seplawan
Goa Seplawan lokasinya berada di Desa Donorejo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, sekitar 20 meter ke arah timur Pusat Kota Purworejo. Goa ini berada di ketinggian 700 meter diatas permukaan laut dengan hawa yang cukup sejuk. Goa ini menjadi sangat terkenal ketika ditemukannya Arca Emas Dewa Syiwa dan Dewi Pawestri di dalamnya.