5 Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Bisa Anda Kunjungi

5 Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Bisa Anda Kunjungi

5 Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Bisa Anda Kunjungi

Tasikmalaya merupakan nama kabupaten dan kota yang berada di provinsi Jawa Barat. Kabupaten Tasikmalaya ini mempunyai luas 270.881 ha dan wilayahnya dapat dibedakan menurut ketinggiannya yaitu di bagian utara merupakan dataran tinggi dan bagian selatan merupakan dataran rendah. Bagi anda yang ingin berlibur di Tasikmalaya, berikut ini tempat wisata di Tasikmalaya yang bisa anda kunjungi.

1. Pantai Cipatujah

Pantai Cipatujah merupakan pantai yang landai dengan pasir berwarna kecoklatan, Pantai Cipatujah ini cukup dikenal di Tasikmalaya lokasinya berada di Desa Cipatujah, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, jaraknya sekitar 70 km dari kota Tasikmalaya. Selain bisa menikmati pantai, di pesisir pantai Cipatujah ini sesekali juga diadakan atraksi balap kerbau.

2. Pantai Sindangkerta

Setelah dari Pantai Cipatujah anda bisa menuju ke Pantai Sindangkerta karena lokasinya tidak terlalu jauh, Pantai Sindangkerta di Tasikmalaya ini memiliki ciri yang berbeda dengan pantai Cipatujah. Disini terdapat gugusan karang yang memisahkan antara laut dengan daratan ketika air surut, selain itu Pantai Sindangkerta ini juga menjadi tempat penangkaran penyu.

3. Gunung Galunggung

Gunung Galunggung berjarak sekitar 20 km dari Kota Tasikmalaya, tepatnya berada di Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya. Daya tarik tempat wisata ini adalah kawah Gunung Galunggung dan pemandangan alam, pengunjung dapat mencapai kawah Gunung Galunggung ini dengan meniti anak tangga yang sudah disediakan.

4. Curug Dengdeng

Curug Dengdeng lokasinya berada di Desa Cikawung Gading, Kampung Caringin, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. Curug ini memiliki tiga tingkatan air terjun dengan ketinggian yang berbeda, untuk menuju ke air terjun ini pengunjung harus berjalan kaki melewati sungai dan rimbunnya pohon jati.

5. Pantai Karangtawulan

Pantai Karangtawulan berada di Kalapagenep, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, berjarak sekitar 90 km dari Kota Tasikmalaya, seperti namanya di pantai karangtawulan ini terdapat pulau-pulau karang yang berjarak hanya beberapa meter dari bibir pantai.