5 Tempat Wisata di Ubud Yang Bisa Anda Kunjungi

5 Tempat Wisata di Ubud Yang Bisa Anda Kunjungi


Ubud merupakan salah satu Desa di Bali yang letaknya berada di Kabupaten Gianyar Bali, Desa ini sudah terkenal sejak lama dan mampu menarik para wisatawan mancanegara untuk berkunjung. Sebagai salah satu tujuan wisata di Bali tentunya ubud memiliki beberapa tempat yang cukup menarik untuk disambangi, berikut ini tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Ubud.

1. Menonton Tarian Tradisional Bali

Ubud dianggap sebagai pusat kesenian Bali, oleh karena itu tidak lengkap apabila belum menonton tarian tradisional Bali ketika anda berkunjung ke Ubud. Di Ubud terdapat dua tempat yang cukup terkenal untuk dapat menyaksikan seni tari Bali tersebut yaitu Pura Dalem dan Puri Agung Saren, biasanya tempat ini mementaskan seni tari Bali pada malam hari.

2. Museum

Selain menonton tarian tradisional Bali, di Ubud anda juga bisa mengunjungi museum. Ada beberapa museum yang bisa anda sambangi seperti Don Antonio Blanco Museum, Neka Art Museum, Museum Rudana, Agung Rai Museum Of Art dan Museum Puri Lukisan yang menampilkan koleksi perkembangan seni rupa di Ubud, baik itu seni lukis maupun pahat.

3. Arung Jeram di Sungai Ayung

Sungai Ayung merupakan tempat yang bisa anda kunjungi jika anda ingin melakukan arung jeram di Ubud, Arung Jeram di Sungai Ayung ini masuk ke dalam kategori 2 dan 3 sehingga sangat cocok untuk pemula, sepanjang perjalanan anda berarung jeram di sungai ayung anda akan disuguhkan pemandangan alam Ubud serta pada beberapa titik tertentu terdapat pahatan di tebing karya seniman Ubud.

4. Taman Wanara Wana: Monkey Forest Ubud

Monkey Forest Ubud merupakan sebuah hutan kecil seluas 27 hektar yang menjadi rumah bagi kera di Bali, tempat ini merupakan salah satu objek wisata di Ubud yang sangat terkenal. Di Ubud Monkey Forest ini anda bisa berjalan-jalan menikmati hutan yang sejuk sambil melihat ratusan kera yang berkeliaran secara bebas.

5. Belanja di Pasar Ubud

Terakhir anda bisa berbelanja souvenir atau kerajinan tangan khas Bali di Pasar Ubud yang berada di tepi Jalan Raya Ubud,