5 Tempat Wisata Yang Ada di Bondowoso

5 Tempat Wisata Yang Ada di Bondowoso
5 Tempat Wisata Yang Ada di Bondowoso


Bondowoso merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang bisa menjadi tujuan wisata anda, di Bondowoso anda bisa mengunjungi berbagai objek wisata alam yang ada, namun jangan harap anda dapat menemukan pantai karena di Bondowoso tidak ada Pantai. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Bondowoso, berikut ini tempat wisata di Bondowoso.

1. Kawah Ijen
Kawah Gunung Ijen merupakan tempat wisata di Jawa Timur yang cukup populer dan banyak dikunjungi para wisatawan, letaknya berada wilayah Kecamatan Licin, Banyuwangi dan Kecamatan Klobang, Bondowoso. Disini anda akan melihat pemandangan alam Kawah Ijen dengan air kawahnya yang berwarna hijau kebiruan ditambah kabut dan asap belerang yang menambah sensasi tersendiri bagi anda, selain itu pada malam harinya anda juga bisa melihat keajaiban lain Kawah Ijen berupa api biru (blue fire).

2. Air Terjun Tancak Kembar
Air Terjun Tancak Kembar merupakan tempat wisata di Bondowoso yang bisa anda kunjungi selain Kawah Ijen, air terjun ini letaknya berada di Desa Andongsari, Kecamatan Pakem, Kabupaten Bondowoso, sekitar 25 km dari pusat Kota Bondowoso. Air Terjun Tancak Kembar mengalir dari tebing dengan ketinggian 77 meter hingga ke bawah, terletak di kawasan hutan lindung yang memiliki ketinggian 900 mdpl.

3. Air Terjun Blawan
Air Terjun Blawan terletak di Desa Kalianyar, Kecamatan Sempol, sekitar 52 km dari pusat Kota Bondowoso. Air Terjun Blawan ini merupakan lanjutan dari sungai kali pahit yang menjadi tempat pembuangan air atau rembesan dari kawah ijen. Karena berasal dari kawah ijen, maka air terjun ini penuh dengan dengan kadar belerang, selain air terjun belawan anda juga bisa mengunjungi objek wisata lain yang masih satu wilayah dengan air terjun ini seperti pemandian air panas.

4. Air Terjun Pulo Agung
Air Terjun Pulo Agung merupakan air terjun setinggi 30 meter yang telah dikelola menjadi tempaat wisata oleh Dinas Pariwisata Bondowoso, Air Terjun Pulo Agung ini lokasinya berada di Desa Sukorejo, Kecamatan Sumber Wringin, Kabupaten Bondowoso, sekitar 40 km sebelah timur dari pusat kota Bondowoso.

5. Bosamba Rafting
Bagi anda yang ingin menikmati sensasi arung jeram di Bondowoso anda bisa melakukannya di Bondowoso Sampean Baru (Bosamba) arung jeram. Bosamba Rafting ini letaknya berada di Desa Krocok, Kecamatan Taman Krocok, Kabupaten Bondowoso. Para wisatawan akan mengarungi sungai Sampean Baru yang memiliki arus cukup menantang dengan jarak 8 km dari start sampai finish.