6 Tempat Wisata di Blitar Yang Bisa Anda Kunjungi

6 Tempat Wisata di Blitar Yang Bisa Anda Kunjungi

6 Tempat Wisata di Blitar Yang Bisa Anda Kunjungi


Blitar adalah nama daerah di Jawa Timur yang letaknya berada di kaki Gunung Kelud, daerah ini merupakan salah satu tempat bersejarah dalam perjalanan kemerdekaan bangsa Indonesia. Blitar memiliki beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi, disini anda bisa mengunjungi pantai dan air terjun, berikut ini tempat wisata di Blitar yang bisa anda kunjungi.

1. Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo merupakan tempat wisata di Blitar yang cukup populer dan sering dikunjungi oleh para wisatawan, Pantai ini memiliki hamparan pasir putih dan warna laut yang biru sehingga sangat indah dipandang. Pantai Tambakrejo lokasinya berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, untuk mencapai pantai ini dibutuhkan waktu sekitar 45 menit sampai 1 jam perajalanan dari Kota Blitar.

2. Pantai Jolosutro

Pantai Jolosutro lokasinya berada di Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates, berada di perbatasan antara Kabupaten Blitar dan Malang. Pantai ini sangat berbeda dengan Pantai Tambakrejo karena warna pasirnya berwarna hitam. Pantai Jolosutro ini merupakan bagian dari Pantai Selatan yang ombaknya cukup besar sehingga para wisatawan harus tetap berhati-hati.

3. Pantai Peh Pulo / Pasir Putih

Pantai Peh Pulo atau yang dikenal juga dengan nama Pantai Pasir Putih ini lokasinya berada di Desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo. Seperti namanya pantai ini berpasir putih dengan laut yang biru, untuk menuju ke lokasi Pantai Peh Pulo atau Pasir Putih di Blitar ini cukup sulit karena berupa jalan tanah yang di semen dan berlajur seperti mobil jadi sebaiknya anda menggunakan motor.

4. Air Terjun Coban Wilis

Air Terjun Coban Wilis ini terletak di kawasan Gunung Kelud atau di Kampung Wisata Ekologis Semen Gandusari, tepatnya di Desa Semen, Kecamatan Gandusari. Air terjun ini tidak mudah untuk dicapai karena anda harus berjalan kaki naik dan menuruni 5 bukit sekitar 2 jam, selama di perjalanan menuju air terjun ini anda akan menemukan dua air terjun yang tidak bisa anda capai.

5. Air Terjun Sirah Kencong

Air Terjun Sirah Kencong berada di kawasan perkebunan teh sirah kencong, tepatnya berada di Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi. Untuk menuju ke air terjun ini anda harus berhati-hati karena lingkungannya masih alami dan selama berjalan kaki menuju air terjun anda akan melewati hutan belantara.

6. Air Terjun Lawean

Air Terjun Lawean terletak di Dusun Parang, Desa Semen, Kecamatan Gandusari, Blitar. Air terjun ini berada di kawasan perkebunan kawisari, untuk menuju ke lokasi air terjun ini lebih mudah dibandingkan dua air terjun yang saya bahas diatas. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan terbagi menjadi dua bagian, yang pertama terdapat tiga aliran namun tidak deras, yang kedua hanya satu aliran dan cukup deras.