6 Tempat Wisata di Jakarta Untuk Anak Anda

6 Tempat Wisata di Jakarta Untuk Anak Anda

6 Tempat Wisata di Jakarta Untuk Anak Anda


Tempat wisata di Jakarta sangat beraneka ragam, mungkin anda sudah mengenal ancol, monas, ragunan, taman mini, atau tempat wisata lain yang terkenal dan sering anda kunjungi, tetapi sekarang anda ingin mencari tempat wisata anak di Jakarta selain tempat tersebut. Anda bisa coba berkunjung ke Mall-mall yang ada di Jakarta biasanya di tempat tersebut terdapat tempat bermain anak, atau mungkin anda sudah terlalu sering mengajak anak anda ke Mall anda bisa mencoba beberapa tempat wisata liburan dan rekreasi untuk anak anda seperti berikut.

1. Kidzania

Kidzania, tempat ini bisa menjadi alternatif tempat wisata anak di Jakarta. Tempat main anak ini mengusung konsep edutainment artinya anak anda bisa bermain sambil belajar disini. Wahana permainan kidzania berada di lantai 6 mall pacific place Jakarta selatan.

2. Phinisi Edutainment Park

Taman bermain Phinisi edutainment park juga bisa menjadi tempat wisata bermain untuk anak anda di Jakarta. Tempat ini dibangun menyerupai area pelabuhan tradisional dan mengusung konsep seni dan budaya, Taman bermain ini ditujukan untuk anak usia 2-16 tahun. Harga tiket masuk taman bermain ini berkisar Rp. 50.000 - Rp. 100.000.

3. Speedy Karting

Jika anak anda suka otomotif tempat ini bisa jadi cocok untuk anak anda, disini anak anda bisa merasakan sensasi balapan seperti bermain F1. Speedy Karting ini berada di jalan gatot subroto Jakarta selatan. Untuk harga tiket bisa dilihat disini.

4. Planetarium

Planetarium berada di Cikini Jakarta Pusat. Di Planetarium anak anda bisa belajar mengenai tata surya dan menonton pertunjukan teater bintang. Tiket masuknya cukup murah sekitar Rp. 3.500 - Rp. 7.000 rupiah. Untuk jadwal penayangan teater bintang di Planetarium adalah selasa-jumat pukul 16.30 sedangkan sabtu-minggu pukul 10.00, 11.30, 13.00, 14.30 WIB

5. Sky rink ice skating

Sesuai dengan namanya sky rink ice skating adalah tempat bermain ice skating yang ada di Mall taman anggrek lantai 3 Jakarta Barat. Harga tiket pada waktu liburan atau sabtu minggu adalah Rp. 70.000 untuk 2 Jam. Sedangkan hari senin-jumat Rp. 60.000 untuk seharian.

6. Taman wisata alam angke Kapuk

Taman wisata alam angke kapuk terletak di Jakarta Utara, tepatnya di Pantai Indah kapuk. Disini anda bisa berjalan-jalan menikmati keindahan alam wilayah konservasi hutan bakau, wisatawan juga bisa melihat hewan seperti kelinci dan monyet. Jika lelah anda juga bisa menyewa perahu dayung, kano, boat. Oh, ya disini tidak boleh membawa kamera, apabila anda ketahuan maka akan didenda 1 juta Rupiah.

Itulah sedikit referensi tempat wisata untuk anak anda di Jakarta, selain tempat tersebut tentunya masih banyak lagi tempat wisata lainnya. Silahkan anda memilih tempat mana yang sesuai untuk anda dan anak anda.