6 Tempat Wisata di Kendal Yang Bisa Anda Kunjungi

6 Tempat Wisata di Kendal Yang Bisa Anda Kunjungi
6 Tempat Wisata di Kendal Yang Bisa Anda Kunjungi


Kendal merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang berbatasan dengan Semarang, Temanggung dan Batang, terdapat beberapa tempat wisata di Kendal yang bisa anda kunjungi seperti Pantai, Air Terjun, Goa, pemandian air panas dan juga beberapa tempat rekreasi. Bagi anda yang akan berkunjung ke Kendal, berikut ini tempat wisata di Kendal yang bisa dikunjungi.

1. The Sea Pantai Cahaya

The Sea Pantai Cahaya merupakan salah satu tempat wisata di Kendal yang bisa anda kunjungi, lokasinya berada di Sendang Sikucing, Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Objek wisata di Kendal ini memiliki beberapa wahana yang bisa dinikmati seperti kolam renang, kebun binatang mini, berbagai permainan untuk anak, pertunjukan lumba lumba dan aneka satwa lainnya.

2. Pantai Ngebum

Pantai Ngebum atau sering disebut juga pantai Mororejo dapat menjadi alternatif wisata anda di Kendal selanjutnya, Pantai Ngebum ini lokasinya berada di Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kendal. Pantai yang memiliki warna pasir gelap kecoklatan ini cukup ramai dikunjungi ketika liburan dan dapat dicapai dari Semarang dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

3. Curug Semawur

Curug Semawur merupakan air terjun bertingkat 8 yang terletak di Desa Blumah, Kecamatan Plantungan, Kabupaten Kendal atau berada di perbatasan antara Kabupaten Kendal dan Batang. Curug ini berada di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut, tinggi curug pertama sekitar 50 meter dan tingkat kedua sekitar 25 meter, untuk menuju ke lokasi Curug Semawur anda bisa memulainya dari Dusun Jiwan, kemudian berjalan kaki sekitar 1,5 jam.

4. Curug Penglebur Gongso

Curug Penglebur Gongso merupakan air terjun di kendal yang terletak di kaki Gunung Ungaran, lokasinya berada di Desa Gondang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, berada tidak jauh dari objek wisata Candi Gedong Songo di Semarang. Tinggi Curug Penglebur Gongso sekitar 7-10 meter jauh lebih rendah dibandingkan Curug Semawur, dibawah curug ini terdapat sebuah kolam yang bisa digunakan untuk mandi atau berenang.

5. Curug Sewu

Curug Sewu merupakan air terjun bertingkat tiga yang memiliki ketinggian masing-masing terjunan sekitar 45 meter, 15 meter dan 20 meter, nama curug tersebut diambil dari lokasi curug sewu ini berada yaitu di Desa Curug Sewu, Kecamatan Patean, sekitar 40 km dari Kota Kendal. Untuk menuju ke Curug Sewu anda bisa melalui beberapa jalur, apabila dari arah barat anda melewati Weleri - Sukorejo terlebih dulu, sedangkan dari Semarang bisa melalui jalur Boja - Patean.

6. Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo

Wisata Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo lokasinya berada di Desa Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, sekitar 40 km dari Kota Kendal. Objek wisata ini letaknya berada di lereng Gunung Ungaran dengan pemandangan alam yang sangat mempesona, selain pemandian air panas, disini anda juga dapat menikmati air terjun.