6 Tempat Wisata di Malang Yang Bisa Dikunjungi

6 Tempat Wisata di Malang Yang Bisa Dikunjungi
Wisata di Malang


 Kabupaten Malang adalah wilayah terluas kedua setelah Kabupaten Banyuwangi di Jawa Timur dengan luas wilayah 3.534,86 km² atau sama dengan 353.486 ha. Sebagai wilayah kedua terluas di Jawa Timur, Malang memiliki potensi berupa pertanian, perkebunan dan tentunya tempat wisatanya. Berikut ini tempat wisata di Malang yang bisa anda kunjungi untuk liburan bersama teman maupun keluarga.

Baca Juga: Tempat Wisata di Kota Batu Malang

1. Agro Wisata Petik Apel

Siapa yang tidak kenal Apel Malang, buah ini merupakan salah satu potensi yang dimiliki Malang sekaligus menjadi ikon Kota Malang. Berwisata di perkebunan Apel sambil memetik langsung dari pohonnya akan menjadi pengalaman yang menarik bagi liburan anda sekeluarga. Untuk berwisata petik apel Malang ini biasanya para wisatawan berkunjung ke Batu Malang.

Baca Juga: Pantai Wisata di Malang

2. Air Terjun

Coban Pelangi adalah air terjun yang berada di Kabupaten Malang, lokasinya berjarak kurang lebih 30 km sebelah timur Kota Malang tepatnya di desa ngadas. Selain Coban Pelangi ada lagi air terjun yang bisa anda kunjungi yaitu air terjun coban rondo, lokasinya berada di desa pandesari, kecamatan pujon, letaknya berada di lereng Gunung Panderman. Oh ya ada satu lagi wisata air terjun di Malang yaitu Grojogan Sewu lokasinya di Dusun Tretes, Desa Bendosari Pujon.

3. Rafting Kasembon Malang

Bagi anda yang suka dengan olahraga rafting atau arung jeram, anda bisa mengunjungi Desa Bayem, Kecamatan Kasembon, Malang. Jarak tempuh "Rafting Kasembon Malang" ini sekitar 45 menit dari Kota Malang, sedangkan dari Kediri dapat ditempuh dengan waktu 1 jam. Tidak hanya itu saja anda juga bisa bermain Paintball, Outbound dan fasilitas permainan lainnya disini.

4. Pantai

Berlibur di Pantai bisa jadi sesuatu yang mengasyikan untuk menyegarkan diri dari segala rutinitas yang anda lakukan selama ini. Ada beberapa pantai yang bisa anda kunjungi di Malang yaitu, Pantai Bajulmati, Pantai Balekambang, Pantai Kondang Merak, Pantai Licin, Pantai Ngliyep dan Pantai Sendang Biru. Tidak hanya itu, anda juga harus mengunjungi Pulau Sempu dengan menyewa perahu dari Pantai Sendang Biru.

5. Jatim Park I

Jawa Timur Park I adalah tempat wisata di Malang yang memadukan konsep pendidikan dan pariwisata. Lokasinya berada di jalan Kartika No. 2 Kota Batu, Malang. Sesuai dengan konsepnya disini anda bisa menikmati wahana permainan yang ada sambil belajar. Harga tiket masuk Jatim Park II Senin-Kamis Rp. 55.000 sedangkan pada hari libur Rp. 75.000. Buka pukul 08.30-16.30 WIB.

6. Jatim Park II

Jawa Timur Park II berbeda dengan Jawa Timur Park I, Jika Jatim Park I menawarkan rekreasi dengan konsep pendidikan dan wisata, Jatim Park II lebih ke arah edukasi satwa. Lokasinya berada di Jalan Oro-oro Ombo, Batu, terdiri dari dua zona wisata utama yaitu Batu Secret Zoo dan Museum Satwa. Harga tiket weekday Rp. 70.000 sedangkan wewkend Rp. 100.000 buka mulai pukul 10.00 - 18.00 WIB.