6 Tempat Wisata di Padang Yang Bisa Dikunjungi

6 Tempat Wisata di Padang Yang Bisa Dikunjungi


6 Tempat Wisata di Padang Yang Bisa Dikunjungi 

Padang adalah Ibu Kota Sumatera Barat, selain dikenal dengan legenda Malin Kundang. Padang juga memiliki tempat wisata yang menarik dan tidak kalah dengan daerah lainnya di Indonesia.

1. Pantai Aie Manih (Pantai Air Manis)
Pantai Aie Manis atau Pantai Air Manis merupakan tempat wisata yang sangat terkenal di Padang, Sumatera Barat. Jika anda ingin melihat Batu Malin Kundang beserta peralatan kapalnya, di Pantai Air Manislah tempatnya. Dari pusat Kota Padang, pantai ini kurang lebih berjarak 15 km.


2. Air Terjun Tigo Tingkek
Air Terjun Tigo Tingkek atau Air terjun tiga tingkat berada di di desa Koto Lubuk Hitam, Cindakia, Kelurahan Teluk Kabung Utara, Jarak dari pusat kota ke air terjun ini sekitar 25 km. Sesuai dengan namanya, ada tiga air terjun yang bisa dinikmati pengunjung.

3. Pantai Sako dan Pantai Carolina
Pantai Sako berada di sebelah Pelabuhan Bungus, jaraknya sekitar 23 km Selatan Kota Padang. Setelah puas menikmati Pantai Sako, anda bisa beralih ke Pantai Carolina yang bisa dicapai dengan kendaraan bermotor kurang lebih memakan waktu 15 menit dari Pantai Sako atau sebaliknya.

4. Pantai Padang
Pantai Padang disebut juga Taplau oleh warga setempat yang merupakan singkatan dari tapi lauik (tepi laut), pantai padang lokasinya berada di pusat kota sehingga aksesnya sangat mudah. Di tepi pantai banyak berjejeran meja dan kursi serta warung yang menjual berbagai makanan dan minuman.

5. Pantai Pasir Jambak
Pantai Pasir Jambak garis pantainya cukup luas, pasirnya berwarna kecoklatan dan banyak ditumbuhi pohon kelapa. Dari pusat kota Padang jaraknya kurang lebih 17 km, dapat ditempuh dengan waktu lebih dari 30 menit melewati jalur Padang-Bukittingi.

6. Pantai Nirwana
Pantai Nirwana lokasinya berada tidak jauh dari Pelabuhan Teluk Bayur, jaraknya sekitar 15 km sebelah selatan Kota Padang. Menikmati matahari terbenam (sunset) di Pantai Nirwana juga menjadi salah satu aktivitas para wisatawan yang mengunjungi pantai ini.