6 Tempat Wisata di Pangandaran Yang Bisa Dikunjungi

6 Tempat Wisata di Pangandaran Yang Bisa Dikunjungi

6 Tempat Wisata di Pangandaran Yang Bisa Dikunjungi


Tempat wisata di Pangandaran bukan cuma pantai pangandaran, seperti yang kita ketahui Pangandaran merupakan kabupaten di Jawa Barat yang menjadi salah satu tujuan wisata dan cukup terkenal di kalangan para wisatawan. Jika anda ke Pangandaran, jangan lewatkan tempat berikut ini.

1. Pantai Pangandaran
Pantai Pangandaran merupakan tempat wisata di Pangandaran yang cukup populer, pantai ini terbagi menjadi dua yaitu Pantai Barat dan Pantai Timur sehingga anda bisa melihat matahari terbenam dan matahari terbit di Pangandaran. Pantai Barat Pangandaran cocok untuk berenang, sementara Pantai Timur Pangandaran jika anda ingin bermain banana boat.

2. Pantai Batu Karas
Pantai Batu Karas berada di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang sekitar 35 km dari Pangandaran. Pantai yang landai dengan ombak yang bersahabat menanti anda untuk dikunjungi. Menurut berbagai informasi yang diperoleh, pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berselancar.

3. Pantai Batu Hiu
Pantai Batu Hiu dinamakan seperti tersebut karena terdapat batu yang terlihat di laut katanya menyerupai ikan hiu. Pantai Batu Hiu ini terletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, sebuah bukit adalah lokasi yang tepat untuk menikmati Pantai ini dari ketinggian. Untuk naik ke atas bukit, anda akan melewati sebuah gerbang berbentuk ikan hiu.

4. Green Canyon
Green Canyon atau Cukang Taneuh lokasinya berada di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, tidak jauh dari Green Canyon ini terdapat Pantai Batu Karas. Untuk mencapai lokasi wisatawan harus menggunakan perahu kayu yang telah disediakan untuk pengunjung, sepanjang perjalanan anda akan melewati sungai berwarna hijau dan pemandangan yang indah.

5. Pangandaran Waterpark
Pangandaran Waterpark memiliki fasilitas seperti pada waterpark umumnya yaitu seluncuran dan sebagainya, lokasinya berada di kecamatan kalipucang. Waterpark ini dibangun diatas lahan lebih dari 10 hektar, anda juga bisa menikmati high rope dan bermain ATV disini.

6. Cagar Alam dan Pantai Pananjung
Taman Wisata Alam Pangandaran atau yang lebih dikenal dengan nama Cagar Alam Pananjung merupakan rumah bagi flora dan fauna seperti Banteng, Rusa, Kera dan lain sebagainya disini juga terdapat gua gua yang bisa anda kunjungi. Setelah itu ada pantai pananjung yang bisa diakses melalui cagar alam tersebut.