6 Tempat Wisata di Puncak Bogor dan Sekitarnya

6 Tempat Wisata di Puncak Bogor dan Sekitarnya


Tempat wisata di Puncak Bogor, Puncak merupakan kawasan yang terkenal dan favorit di Bogor yang menjadi tujuan wisata bagi sebagian warga Jakarta maupun Bogor untuk menghabiskan liburan. Tidak hanya menikmati keindahan alamnya saja tetapi anda juga bisa mengunjungi tempat wisata yang ada di sekitar Puncak. Apa saja tempat wisata di puncak simak ulasannya berikut ini.


Pemandangan Alam di Puncak Bogor
1. Taman Safari Bogor

Taman Safari adalah tempat dimana anda bisa melihat hewan berkeliaran seperti di habitat aslinya, anda bisa menjelajahi lingkungan taman safari yang penuh dengan hewan berkeliaran dengan menggunakan mobil pribadi, selanjutnya para wisatawan bisa melanjutkan dengan berjalan kaki menikmati hiburan yang tersedia. Lokasinya berada di Jalan Raya Puncak, buka setiap hari mulai dari 08.30 WIB – 18.00 WIB.
2. Riung Gunung

Riung Gunung berada di ketinggian 1400 meter diatas permukaan laut, dari Kota Bogor ke Riung Gunung dapat ditempuh dengan waktu 30-45 menit. Fasilitas yang diaediakan antara lain tea walk, kolam renang, tempat bermain anak, terapi ikan, sampai penginapan. Tidak jauh dari lokasi ini terdapat tempat kegiatan olahraga paralayang yang bisa anda saksikan.
3. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari merupakan tempat wisata keluarga di Puncak Bogor. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap anda bisa bermain air, outbound, arung jeram, flying fox, sampai penginapan juga tersedia disini. Taman Wisata Matahari berada di Jalan Raya Puncak No. 77 Cilember, Cisarua, Jawa Barat.
4. Curug Cilember

Curug Cilember adalah Wisata Air terjun yang lokasinya berada di Desa Jongjongan, Cisarua. Untuk bisa menuju ke air terjun ini anda harus melalui pintu masuk yang ada di dekat/sebelum pasar Cisarua atau anda juga bisa masuk dari Taman Wisata Matahari. Curug Cilember memiliki tujuh buah air terjun dengan ketinggian dan tempat yang berbeda.
5. Gunung Gede – Pangrango

Taman Nasional Gunung Gede – Pangrango berada di Jalan Raya Cibodas, Cianjur, Jawa Barat. Meski sudah memasuki daerah Cianjur, namun aksesnya dari Puncak menurut saya tidak terlalu jauh. Ada banyak kegiatan yang bisa anda lakukan disini seperti mengunjungi kebun raya cibodas atau menaiki beberapa anak tangga di sini menuju ke atas gunung untuk menemukan air terjun yang sangat indah.
6. Curug Cilember

Tempat wisata di Puncak Bogor yang terakhir adalah Curug Cilember atau Air Terjun Cilember. Curug Cilember ini berada di Desa Jogjogan, Cisarua. Curug Cilember menawarkan keindahan alam yang sejuk, asri dan menyegarkan, ada 7 buah air terjun yang bisa anda nikmati disini. Untuk menuju ke 7 air terjun tersebut anda harus sedikit trekking dan mendaki dengan jalur yang sudah ditentukan.