7 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Yang Bisa Dikunjungi

7 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Yang Bisa Dikunjungi

Wisata di Garut


Garut merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Barat yang memiliki 42 Kecamatan. Luasnya 306.519 Ha, berbatasan dengan Kabupaten Bandung, Tasikmalaya, Sumedang, Cianjur dan Samudera Indonesia. Jika sedang berada di Garut atau berkunjung ke Garut, jangan lewatkan tempat wisata di Garut berikut ini.

Paragliding Gunung Haruman

Gunung Haruman berlokasi di Desa Haruman Sari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut. Gunung ini memiliki ketingian lebih kurang 1300 m diatas permukaan laut. Daya tarik tempat ini adalah olahraga paragliding, dengan luas landasan 40 x 15 m2. Selain melakukan olahraga paragliding anda juga bisa treking atau sekedar menikmati pemandangan.

Taman Satwa Cikembulan

Taman Satwa Cikembulan adalah kebun binatang kecil yang berada di Garut. Lokasinya terletak di Desa Cikembulan, Kecamatan Kadungora, Garut. Aksesnya sangat mudah dicapai, dari jalan raya Garut-Bandung masuk sekitar 2 Km. Tempat ini menghadap langsung ke gunung Haruman, tiket masuknya juga cukup murah.

Candi Cangkuang

Candi Cangkuang berlokasi di Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Garut. Candi ini merupakan Candi Hindu yang ada di Jawa Barat, letaknya berada di tengah danau atau situ cangkuang. Jika ingin melihat candi ini maka anda harus menyewa rakit yang tersedia. Tempat ini merupakan wisata sejarah dan budaya di Garut.

Situ Bagendit

Situ Bagendit berada di desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Garut. Tempat ini merupakan sebuah situ atau danau wisata, wisatawan bisa menikmati pemandangan disekitar danau yang cukup indah sambil menyewa rakit atau perahu mengelilingi situ. Tiket masuk Situ Bagendit ini juga cukup murah.

Gunung Guntur

Gunung Guntur berada di Kecamatan Tarogong Kaler, Garut. Kawasan ini sering dikunjungi para petualang untuk mendaki, berkemah maupun kegiatan alam lainnya. Lokasinya juga mudah dicapai dengan angkutan umum di Garut. Selain mendaki maupun berkemah, ada juga objek wisata menarik lainnya seperti curug atau air terjun citiis.

Pantai Santolo

Pantai Santolo adalah salah satu Pantai yang ada di Garut, lokasinya berada di Wilayah Pameungpeuk Kecamatan Cikelet, dari pusat Kota menempuh waktu 2-3 jam perjalanan. Di Pantai Santolo seperti pantai lainnya anda bisa bersantai di pinggir pantai, menikmati hidangan sea food atau menyewa perahu yang tersedia.

Pantai Santolo bukan satu-satunya Pantai yang ada di Garut, ada juga Pantai Sayang Heulang, Pantai Rancabuaya, Pantai Cijayana, Pantai Cijeruk dan masih banyak lagi Pantai lainnya di Garut.

Talaga Bodas

Talaga Bodas artinya adalah Talaga Putih, lokasinya terletak di Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Telaga atau Danau ini memiliki pemandangan yang indah dan airnya berwarna putih, selain menikmati pemandangan telaga ini ada juga pemandian air panas di sekitar lokasi.