7 Tempat Wisata di Jember Yang Bisa Dikunjungi

7 Tempat Wisata di Jember Yang Bisa Dikunjungi

7 Tempat Wisata di Jember Yang Bisa Dikunjungi


Tempat wisata di Jember cukup banyak dan menarik untuk dikunjungi, di Jember ada pantai, air terjun dan juga beberapa tempat rekreasi yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata anda. Jember merupakan kabupaten yang berada di provinsi Jawa Timur, letaknya berada di lereng Gunung Argopuro. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Jember, berikut ini tempat wisata di Jember yang bisa anda kunjungi.

1. Pantai Tanjung Papuma (Pantai Pasir Putih Malikan)

Pantai Papuma Jember merupakan singkatan dari Pantai Pasir Putih Malikan atau dikenal juga dengan nama Pantai Tanjung Papuma karena letaknya yang menjorok ke laut dan disebut sebagai tanjung, lokasinya berada di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Jember. Pantai ini memiliki pasir putih dan tentunya sudah tidak asing lagi di Jawa Timur terutama bagi warga Jember dan sekitarnya. Selain Pantai Papuma anda juga bisa mengunjungi Pantai Watu Ulo yang berada tidak jauh dari Papuma.

2. Air Terjun Tancak

Air Terjun Tancak lokasinya berada di Desa Suci, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember, sekitar 20 km dari pusat kota Jember. Air terjun ini tingginya sekitar 80 meter dan berada di wilayah Agro Wisata Kopi Kebun Gunung Pasang. Untuk menuju ke air terjun tancak, dari lokasi parkir anda harus berjalan kaki sekitar 1 jam melewati jalan setapak karena jalan tersebut tidak bisa dilewati oleh kendaraan.

3. Air Terjun Antrokan

Air Terjun Antrokan lokasinya berada di Desa Manggisan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Jember, Air Terjun Antrokan ini lebih rendah dibandingkan Air Terjun Tancak dan jaraknya pun lebih pendek sekitar setengah jam berjalan kaki dari peberhentian terakhir anda melewati jalan setapak.

4. Air Terjun Tancak Tulis

Air Terjun Tancak Tulis lokasinya berada di Dusun Tulis, Desa Darungan, Kecamatan Tanggul, Jember. Air terjun ini merupakan yang paling tinggi di Jember dan karena ketinggiannya yang mencapai lebih dari 250 meter serta puncak air terjun ini yang sering tertutup kabut atau awan, banyak juga orang yang menyebutnya sebagai "air terjun dari langit". Untuk menuju ke lokasi air terjun tancak tulis anda akan melewati perkebunan Zeelandia Afdeling Sumber Bulus.

5. Taman Botani

Taman Botani merupakan tempat wisata di Jember yang lokasinya berada di Jalan Mujahir, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember, dari alun-alun Kota Jember jaraknya hanya sekitar 10 km. Untuk menuju ke objek wisata di Jember ini, dari alun-alun kota Jember para wisatawan bisa mengambil rute menuju ke lampu merah pasar mangli kemudian ambil ke arah utara/kanan sekitar 5 km.

6. Niagara Waterpark

Niagara Waterpark lokasinya berada di Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, dari pusat kota Jember jaraknya sekitar 20 km ke arah selatan. Tempat wisata di Jember ini terletak di kaki bukit yang dikelilingi oleh hutan jati, tempat ini tentunya dapat menjadi alternatif anda untuk liburan bersama keluarga di Jember.

7. Tiara Waterpark

Tiara Waterpark Atau Tiara Jember Park merupakan tempat wisata di Jember yang lokasinya berada di Jalan Kaliurang, Kecamatan Sumbersari, Jember. Tempat ini memiliki perbedaan dengan Niagara Waterpark dengan adanya berbagai permainan yang tidak dimiliki oleh Niagara Waterpark seperti Bianglala, Perahu Ayun, kereta kencana, kuda terbang dan lain sebagainya.