7 Tempat Wisata di Lampung Yang Bisa Dikunjungi

7 Tempat Wisata di Lampung Yang Bisa Dikunjungi

7 Tempat Wisata di Lampung Yang Bisa Dikunjungi

Lampung memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata anda, secara geografis provinsi Lampung berada di ujung Pulau Sumatera bagian selatan dan juga sekaligus menjadi pintu gerbang menuju Pulau Sumatera dari Pulau Jawa. Berikut ini beberapa tempat wisata di Lampung yang bisa anda kunjungi.

1. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas (TNWK) merupakan cagar alam dan juga tempat pelatihan gajah sumatera, Taman Nasional Way Kambas ini terbagi menjadi dua wilayah yaitu Pusat Latihan Gajah (PLG) dan Way Kanan, bagi anda yang ingin berinteraksi dan melihat atraksi gajah tempatnya adalah di PLG sedangkan Way kanan merupakan hutan yang terdapat berbagai macam flora dan fauna.

2. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan merupakan jalur migrasi lumba-lumba hidung botol (Tursiops truncatus) sehingga anda bisa melihat lumba-lumba tersebut secara langsung di lautan lepas dengan menggunakan perahu atau yang biasa disebut masyarakat setempat dengan sebutan jukung, Teluk Kiluan ini berjarak sekitar 90 km dari Kota Bandar Lampung.

3. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih berlokasi di Desa Tarahan Lampung Selatan, jaraknya sekitar 20 km dari Kota Bandar Lampung. Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata di Lampung yang cukup menjadi favorit, sesuai dengan namanya Pantai Pasir Putih memiliki pantai berpasir putih dan air laut berwarna biru. Selain bermain di Pantai, dari sini tentunya anda bisa mengunjungi Pulau Condong.

4. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia merupakan pantai berpasir putih dan cukup dikenal oleh turis asing yang ingin berselancar, lokasi Pantai Tanjung Setia berada di Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Untuk bisa menuju ke Pantai ini membutuhkan waktu sekitar 6-7 jam perjalanan dari Kota Bandar Lampung.

5. Pantai Mutun dan Pulau Tangkil

Pantai Mutun merupakan objek wisata di Lampung yang cukup terkenal, lokasinya berada di desa Sukajaya Lempasing, kecamatan Padang Cermin, Lampung. Disini tersedia Perahu, Banana Boat, Kano, Water Boom, Arena Outbond, Jetsky, Flying Fox serta lain sebagainya. Pantai Mutun ini juga merupakan pintu gerbang menuju ke Pulau Tangkil.

6. Pulau Pisang

Pulau Pisang lokasinya berada di Pesisir Barat Lampung, Pulau ini dapat dicapai melalui dua cara yaitu dari dermaga Krui atau dari Pantai Tembakak. Jika melalui dermaga Krui perjalanan anda akan lebih jauh, sedangkan dari Tembakak perjalanan menuju Pulau Pisang ini lumayan dekat.

7. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang berada di daerah Pesawaran Lampung, Pulau ini terdiri dari dua pulau yaitu Pulau Pahawang Besar dan kecil, selain Pulau Pahawang anda juga bisa berkunjung ke Pulau Kelagian. Pulau Pahawang ini dapat dicapai melalui dermaga ketapang Lampung.