8 Pantai Wisata di Ambon Yang Bisa Dikunjungi

8 Pantai Wisata di Ambon Yang Bisa Dikunjungi
 8 Pantai Wisata di Ambon Yang Bisa Dikunjungi


Pariwisata di Ambon sebagian besar didominasi oleh Pantai hal ini tidak terlepas dari wilayahnya yang sebagian besar dikelilingi oleh perairan dan teluk. Meski tidak sepopuler Bali, Ambon bisa menjadi destinasi wisata menarik untuk anda. Apa saja pantai di Ambon.


Pantai Wisata di Ambon

1. Pantai Natsepa, Ambon

Pantai Natsepa berada di Desa Suli, dari pusat kota Ambon jaraknya 18 km. Untuk menuju Pantai Natsepa anda bisa menggunakan angkutan umum dengan  jurusan Suli, anda juga bisa menggunakan mobil maupun motor untuk menuju pantai ini. Pantai Natsepa memiliki pasir pantai berwarna putih dan cukup bersih. Serta terdapat barisan pepohonan yang cukup rindang untuk anda beristirahat.

2. Pantai Namalatu, Ambon

Pantai Namalatu berada di Desa Latuhalat, jaraknya dari pusat kota Ambon kurang lebih 14 km menuju utara. Dari Pantai ini anda bisa melihat pemandangan langsung ke arah laut Banda yang merupakan laut terdalam di Indonesia. Kata namalatu berasal dari dua kata yaitu nama yang artinya nama dan latu yang berarti Raja.

3. Pantai Hukurila, Ambon

Pantai Hukurila, sesuai dengan namanya berada di Desa Hukurila. Selain Pantai Hukurila ada dua pantai yang juga ada di sini yaitu Pantai Tihulessy dan Waelaring. Selain menikmati pemandangan pantai di Desa Hukurila anda juga bisa menikmati keindahan bawah lautnya dengan beragam jenis ikan dan terumbu karang yang indah.

4. Pantai Namasua, Ambon

Pantai Namasua berada di Desa Naku, pasir pantainya berwarna putih dan air lautnya juga jernih. Pantai ini memang kurang terkenal seperti Pantai Natsepa atau Pantai Liang di Ambon yang cukup ramai didatangi wisatawan ketika liburan. Namun keindahan pantai Namasua juga tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di Ambon lainnya.

5. Pantai Nanseri, Ambon

Pantai Nanseri berada di Desa Kilang. Pantai ini juga memiliki pasir putih dan air laut yang jernih, disekeliling Pantai terdapat hiasan bebatuan yang menambah keindahan pantai nanseri ini. Disini anda bisa memancing, berenang atau sekedar duduk di pinggir pantai menikmati liburan anda.

6. Pantai Santai, Ambon

Sesuai dengan namanya, di Pantai Santai anda bisa menikmati santai anda di Ambon, Maluku. Pantai ini berada di Desa Latuhalat, kecamatan Nusaniwe. Air lautnya jernih kebiruan, pasir pantai berwarna putih dengan hiasan batu karang di pinggir Pantai yang menambah keindahan Pantai Santai.

7. Pantai Lawena, Ambon

Pantai Lawena juga tidak kalah indah dengan pantai lain di Ambon. Pasir putih, air laut yang jernih serta dihiasi pohon kelapa yang banyak tumbuh di pinggir Pantainya. Pantai Lawena berada di Desa Hutumuri, jika anda ingin ke Pantai ini anda bisa mencapainya dengan waktu setengah jam perjalanan ke arah timur dari pusat kota Ambon.

8. Pantai Pintu Kota, Ambon

Terakhir ada Pantai Pintu Kota, Pantai ini cukup terkenal di Ambon bersama dua Pantai lainnya yaitu Pantai Liang dan Pantai Natsepa. Keunikan pantai ini adalah tebing karang yang bolong ditengahnya menyerupai pintu, dimana air laut dapat keluar masuk melalui bolongan ini. Sebagian besar wilayah Pantai ini berbatu sehingga tidak cocok untuk berjemur.