8 Tempat Wisata di Semarang Yang Bisa Dikunjungi

8 Tempat Wisata di Semarang Yang Bisa Dikunjungi
Wisata di Semarang


Semarang adalah Kota di Jawa Tengah yang bisa menjadi tujuan wisata anda, Kota ini terdiri 16 Kecamatan yaitu Kecamatan Semarang Tengah, Semarang Utara, Semarang Timur, Gayamsari, Genuk, Kecamatan Pedurungan, Semarang Selatan, Candisari, Gajahmungkur, Tembalang, Banyumanik, Gunungpati, Semarang Barat, Ngaliyan, Mijen dan Tugu. Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah ini punya tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi.

Lawang Sewu

Lawang Sewu adalah Gedung peninggalan Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS, jawatan kereta api Belanda yang beroperasi di Semarang. Gedung ini Dibangun pada tahun 1904 dan selesai pada tahun 1907. Lawang Sewu artinya adalah Pintu Seribu namun nyatanya gedung ini tidak memiliki seribu pintu.

Pantai Marina Semarang

Pantai Marina Semarang berlokasi di Jalan Yos Sudarso, komplek PRPP (Pekan Raya Promosi Pembangunan) Semarang dan Taman Puri Maerokoco yang merupakan Taman Mini di Jawa Tengah. Pantai ini memang tidak seindah Pantai lainnya yang ada di Indonesia, namun tempat ini bisa menjadi alternatif untuk wisata anda.

Pantai Maron

Pantai Maron lokasinya tidak jauh dari Bandara Ahmad Yani dan Perumahan Graha Padma di Krapyak. Nama Maron sendiri diambil karena pantai ini masih merupakan milik Penerbangan TNI Angkatan Darat (Penerbad), karena merah maron merupakan warna khas baret Penerbad.

Pantai Tirang

Pantai Tirang terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Tugu, Kabupaten Semarang. Pantai tirang berdekatan dengan pantai maron. letaknya hanya dipisahkan dengan muara sungai silandak. Pantai maron letaknya disebelah timur muara, sementara pantai tirang disebelah barat muara.

Air Terjun Kali Pancur

Air Terjun Kali Pancur berada di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.  Air terjun ini berada di Pegunungan Telomoyo yang mengarah ke Danau Rawa Pening, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter. Untuk bisa menikmati air terjun ini anda harus menuruni anak tangga, jadi persiapkan fisik anda.

Curug Benowo dan Curug Lawe

Curug Benowo adalah wisata di semarang berupa air terjun, lokasinya berada di Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Untuk bisa menikmati air terjun ini anda harus melewati jalan setapak yang datar dan beberapa tanjakan, selain Curug Benowo di dekatnya ada curug lawe dalam bahasa jawa lawe atau selawe artinya 25.

Taman Rekreasi Wonderia

Taman Rekreasi Wonderia berada di Jalan Sriwijaya, Semarang. Tempat ini mulai dibuka pada 2007, menawarkan kepada anda berbagai jenis wahana permainan yang menarik untuk anda nikmati. Selain taman rekreasi, di tempat ini juga tersedia panggung hiburan untuk pentas musik. Taman Rekreasi Wonderia buka mulai pukul 09.00 - 22.00 khusus hari sabtu 09.00 - 23.00.

Wisata Alam Umbul Sidomukti

Wisata Umbul Sidomukti berada di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Tempat ini menawarkan kepada anda berbagai fasilitas permainan yang cukup lengkap ditambah udara pegunungan yang sejuk. Anda bisa bermain outbound, berenang, camping, sampai meeting room juga tersedia disini.

Tempat Wisata di Semarang

Itu tadi tempat menarik di Semarang, Jawa Tengah yang bisa anda kunjungi. Jangan lupa mencoba makanan khas Semarang seperti lumpia, wingko babat dan bandeng presto. Biasanya para wisatawan mencarinya di Jalan Pandanaran.